Logo Lintasterkini

2 Pendaki Ditemukan Tewas di Gunung Bawakaraeng

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 18 Agustus 2021 15:50

Pendaki yang dimeninggal berhasil dievakuasi
Pendaki yang dimeninggal berhasil dievakuasi

GOWA – Dua pendaki ditemukan tewas di Gunung bawakaraeng, Kabupaten Gowa diduga mengalami Hipotermia atau kedinginan.

Korban yang tewas pertama ditemukan yakni Stiven merupakan warga jalan Palantikang, Kecamatan Somba Opu dalam keadaan membeku, Rabu (18/8/2021) pagi.

“Korban yang pertama kita temukan atas nama steven itu di pos 7. Saat ditemukan korban sudah meninggal dunia,”kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan.

Sementara itu korban kedua ditemukan di pos 5 gunung bawakaraeng, tidak lama setelah korban yang pertama ditemukan oleh tim SAR dan Polsek Tinggimoncong.

“Korban yang kedua ditemukan di pos 5 itu juga berjenis kelamin laki-laki merupan bernama Rian warga Samata, kecamatan Somba Opu. Koran sudah dievakuasi oleh tim SAR dan Polsek Tinggimoncong,”ucap AKP M Tambunan.

Menurut Kasubag Humas Polres Gowa, korban diduga meninggal dunia karena mengalami hipotermia atau kedinginan akibat cuaca ekstrem. Bahkan pihak polres gowa sebelumnya telah mengimbau warga agar tidak melakukan ekspedisi ke gunung bawakaraeng dikarenakan saat ini cuaca sangat ekstrem.

“Jadi kami telah mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang akan mendaki gunung ke Bawakaraeng untuk mengurungkan niatnya melakukan ekspedisi karena kondisi cuaca sangat ekstrem, karena saat itu cuaca mencapai 14 derajat Celcius. Kita tentu berharap seluruh pendaki gunung yang berada di Bawakaraeng segera turun dari puncak untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” harap AKP. M. Tambunan

Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Hasan yang dikonfirmasi juga membebarkan kejadian tersebut.

“Saat ini ada dua korban yang ditemukan meninggal di gunung bawakaraeng. Keduanya meninggal diduga karena kedinginan atau Hipotermia,” terang Iptu Hasan Fadly.

korban yang meninggal dunia di pos 7 Gunung Bawakaraeng lansung di Bawa ke Puskesmas Kec Tinggimoncong siang. sementara jenazah korban yang meninggal dunia di pos 5 sementara dalam tahap evakuasi.

Terpisah Kapolres Gowa, AKBP Tri Gofaruddin mengatakan kedua korban yang meninggal dunia di gunung Bawakaraeng ini merupakan warga kabupaten Gowa. Selaku Kapolres Gowa dirinya bersama seluruh jajaran turut berbelasungkawa semoga keluarga yang ditinggalkan tabah. (*)

Penulis : Syam

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...
Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...