Logo Lintasterkini

Bawaslu Sulsel Siap Beri Sanksi Tegas Kalau Betul Ada Kecurangan Di Tes CAT Seleksi Panwascam Pinrang

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Selasa, 18 Oktober 2022 18:37

Bawaslu Sulsel Siap Beri Sanksi Tegas Kalau Betul Ada Kecurangan Di Tes CAT Seleksi Panwascam Pinrang

PINRANG — Informasi yang berkembang luas akan adanya tindak kecurangan yang diduga melibatkan salah satu oknum panitia dalam Tes CAT seleksi Panwascam Kabupaten Pinrang yang dilaksanakan pada hari Sabtu (15/10/2022) lalu, disikapi dengan tegas oleh Bawaslu Sulsel.

‘Kami sudah dapatkan informasinya, dan hari ini Bawaslu Sulsel akan memberikan klarifikasi. Jik terbukti benar ada oknum panitia yang berbuat curang dalam seleksi tersebut, pasti dijatuhi sanksi tegas,” kata Saidul Jihad, salah seorang Komisioner Bawaslu Sulsel kepada lintasterkini.com via selulernya, Selasa (18/10/2022)

Melalui kesempatan ini, Saiful mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut terlibat dalam memantau setiap tahapan pelaksanaan Pemilu.

“Mari kita bersama – sama memantau jalannya setiap tahapan Pemilu agar tercipta Pemilu yang adil, jujur dan bersih,” ucapnya.

Untuk diketahui, informasi yang berkembang luas dan beredar di media massa, dugaan aksi kecurangan ini mencuat setelah salah seorang peserta ujian tes CAT mengaku melihat adanya kecurangan saat ujian dilaksanakan di SMKN 1 Pinrang, Sabtu (15/10/2022) lalu.

“Ada Pengawas yang diduga membantu peserta ujian, dengan cara membantu menjawab soal ujian, dan ini sangat disayangkan kenapa hal tersebut bisa terjadi,” akunya kepada awak media, beberapa saat setelah tes berakhir.

Peserta yang meminta namanya untuk tidak dimediakan ini menyebutkan, jika salah satu peserta ujian yang diduga dibantu tersebut memang diketahui memiliki hubungan keluarga dekat dengan salah satu Panitia Pokja Seleksi Panwascam Bawaslu Kabupaten Pinrang. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...