Logo Lintasterkini

Senin, KPK Telaah Laporan Dipo Alam

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 18 November 2012 09:24

Dipo Alam
Dipo Alam

Dipo Alam

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan masih terus mendalami laporan Sekretaris Kabinet Dipo Alam terkait dugaan kementerian yang melakukan kongkalikong APBN dengan oknum anggota DPR.

“Sampai saat ini belum ada kesimpulan, kan baru kemarin (Rabu) dikirimkan,” ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, kepada VIVAnews, Sabtu malam 17 November 2012.

Tahapan yang saat ini dijalani, menurut Johan Budi, yaitu masih proses penelaahan dan validasi laporan. Proses masih belum selesai, mengingat laporan disampaikan menjelang libur panjang sampai akhir pekan.”Dikirimkan Rabu, terus libur, hari ini libur dan besok juga masih libur. Senin, baru kami telaah kembali,” kata Johan.

Seperti diketahui, Sekretaris Kabinet Dipo Alam datang ke KPK pada Rabu 14 November 2012 lalu, untuk melaporkan tentang dugaan kongkalikong oknum anggota DPR di tiga kementerian.

“Intinya itu bukan tudingan langsung dari saya, tapi itu suara dari laporan para PNS dari kementerian yang kami terima dan kami pelajari. Itu ada banyak, sekarang tiga Kementerian,” kata Dipo, usai memberikan laporan di KPK.

Dipo mengaku telah mempelajari dan meneliti laporan adanya kongkalikong tersebut ke pejabat dan menteri yang melaporkan hal tersebut. Seskab juga telah menyerahkan dokumen berisi bukti-bukti adanya dugaan kongkalikong itu. “Karena Seskab bukan penegak hukum, dokumen-dokumen yang ada pada kami, disampaikan kepada KPK,” ungkapnya. (ant)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...
News19 April 2024 16:05
Pj Gubernur Bahtiar Dianugerahi Gelar Adat Daeng Mappuji dari Dewan Adat Saoraja Bone
BONE – Dewan Adat Saoraja Bone menganugerahkan gelar adat kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Dengan nama Daeng Mappuji, gelar ini me...