Logo Lintasterkini

Curah Hujan Meningkat, Kapolda Sulbar Kerahkan Seluruh Personel Tangani Banjir

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 18 November 2022 12:12

Petugas kepolisian dari Polda Sulbar mengatur lalulintas di sekitar jalan yang longsor, Jumat (18/11/2022)
Petugas kepolisian dari Polda Sulbar mengatur lalulintas di sekitar jalan yang longsor, Jumat (18/11/2022)

MAJENE – Curah hujan meningkat di berbagai daerah di wilayah Sulawesi. Termasuk di Sulawesi Barat, hujan yang mengguyur sejak subuh mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Majene terendam banjir.

Informasi yang dihimpun, di depan SPBU Lembang dan Pasar Sentral, air terlihat sudah menutupi badan jalan serta menggenangi pekarangan rumah warga.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca yang dikonfirmasi, Jumat (18/11/2022) mengatakan, sejumlah wilayah memang mengalami genangan dan banjir. Untuk mengantisipasi hal yang tidak dinginkan, kata Kapolda, hampir seluruh personel turun ke lapangan membantu masyarakat.

“Hampir semua personel Samapta, Lalulintas, Polsek dan Brimob turun ke lapangan,” ujar Irjen Pol Verdianto.

Seluruh personel, sambungnya, turun melakukan patroli, seluruh personel jajaran diminta untuk selalu bersiaga. Apalagi hingga saat ini hujan masih terus mengguyur.

” Kondisinya hampir merata banjir di Sulbar, apalagi hujan sejak jam 02.00 Wita hingga sekarang,” tambahnya lagi.

Selain karena banjir, pohon tumbang juga terjadi di Dusun Lembang Desa Limbua Kecamatan Sendana Kabupaten Majene. Akibatnya kondisi macet di sekitar jalan tersebut.

Sementara itu, di Onang juga kembali terjadi longsor para personel dilapangan selain sibuk melakukan pengaturan arus lalu lintas, para pengendara juga dihimbau agar tidak melintasi lokasi longsor hingga situasi benar-benar sudah aman.

Saat ini, para personel masih terus berupaya menyingkirkan material lonsor seperti pepohonan, bebatuan dan lumpur serta telah melakukan koordinasi dengan pihak PU agar segera menurunkan alat berat untuk memaksimalkan pembersihan material longsor sehingga akses jalan dapat kembali digunakan. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...