Logo Lintasterkini

Curah Hujan Meningkat, Kapolda Sulbar Kerahkan Seluruh Personel Tangani Banjir

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 18 November 2022 12:12

Petugas kepolisian dari Polda Sulbar mengatur lalulintas di sekitar jalan yang longsor, Jumat (18/11/2022)
Petugas kepolisian dari Polda Sulbar mengatur lalulintas di sekitar jalan yang longsor, Jumat (18/11/2022)

MAJENE – Curah hujan meningkat di berbagai daerah di wilayah Sulawesi. Termasuk di Sulawesi Barat, hujan yang mengguyur sejak subuh mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Majene terendam banjir.

Informasi yang dihimpun, di depan SPBU Lembang dan Pasar Sentral, air terlihat sudah menutupi badan jalan serta menggenangi pekarangan rumah warga.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca yang dikonfirmasi, Jumat (18/11/2022) mengatakan, sejumlah wilayah memang mengalami genangan dan banjir. Untuk mengantisipasi hal yang tidak dinginkan, kata Kapolda, hampir seluruh personel turun ke lapangan membantu masyarakat.

“Hampir semua personel Samapta, Lalulintas, Polsek dan Brimob turun ke lapangan,” ujar Irjen Pol Verdianto.

Seluruh personel, sambungnya, turun melakukan patroli, seluruh personel jajaran diminta untuk selalu bersiaga. Apalagi hingga saat ini hujan masih terus mengguyur.

” Kondisinya hampir merata banjir di Sulbar, apalagi hujan sejak jam 02.00 Wita hingga sekarang,” tambahnya lagi.

Selain karena banjir, pohon tumbang juga terjadi di Dusun Lembang Desa Limbua Kecamatan Sendana Kabupaten Majene. Akibatnya kondisi macet di sekitar jalan tersebut.

Sementara itu, di Onang juga kembali terjadi longsor para personel dilapangan selain sibuk melakukan pengaturan arus lalu lintas, para pengendara juga dihimbau agar tidak melintasi lokasi longsor hingga situasi benar-benar sudah aman.

Saat ini, para personel masih terus berupaya menyingkirkan material lonsor seperti pepohonan, bebatuan dan lumpur serta telah melakukan koordinasi dengan pihak PU agar segera menurunkan alat berat untuk memaksimalkan pembersihan material longsor sehingga akses jalan dapat kembali digunakan. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....