Logo Lintasterkini

Golkar ‘Tantang’ Parpol Lain Deklarasikan Pencapresan JK

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 18 Desember 2012 14:39

Jusuf Kalla
Jusuf Kalla

Jusuf Kalla

JAKARTA – Nama besar Jusuf Kalla (JK) tidak pernah absen dari hasil berbagai survey tentang bakal capres. Sejumlah politisi juga menilai mantan Wapres RI itu layak dicapreskan. Tapi sejauh ini belum ada parpol yang sudah secara terbuka memastikan akan mengusungnya dalam Pilpres 2014.

“Itu dari dulu juga banyak yang mengusung Pak JK. Memang informasinya beliau diusung, tidak hanya satu-dua-tiga partai, tapi lebih. Cuma kenyataannya tidak ada yang mendeklarasikan,” kata Ketua DPP Golkar, Hadjriyanto Y Thohari, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/12/2012).

Menurut Hadjri, Golkar tak akan menanggapi isu-isu pengusungan JK oleh partai lain. Lain halnya jika sudah ada deklarasi, Golkar baru akan menyiapkan langkah untuk bersaing dengan JK.

“Maka yang sangat penting itu deklarasi. Kalau masih bicara-bicara, sedang dilirik-lirik, dipantau perkembangannya, Golkar belum akan menanggapi,” ujarnya.

JK memang menjadi salah satu ‘komoditi’ panas dalam bursa Pilpres 2014. Namanya kerap dikait-kaitkan dengan beberapa parpol. Yang terbaru, JK menjalin hubungan intens dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Namun hingga saat ini memang belum ada parpol yang secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada JK. Golkar juga adem ayem saja menanggapi kemungkinan menyeberangnya JK ke partai lain.

(dtc)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...
News25 September 2022 13:17
Tokoh Agama Papua: Proses Hukum Lukas Enembe Berjalan Adil
PAPUA – Tokoh Agama Papua, Pendeta Alberth Yoku menghimbau agar KPK dapat menggunakan berbagai metode terkait proses hukum Lukas Enembe. Tujuannya u...
Ekonomi & Bisnis25 September 2022 13:05
EventFold.com Bergerak Dibidang E-Ticketing Baru Rilis 2022
MAKASSAR – EventFold.com merupakan website yang baru dirilis pada tahun 2022 dibawah naungan PT. EVENTFOLD MINDSET DIGITAL yang bergerak dalam b...
News24 September 2022 11:24
Kasus Video Viral Aipda S, Kapolres Pinrang Meminta Maaf
PINRANG – Kapolres Pinrang AKBP Roni Mustofa mengklarifikasi terkait dugaan pelanggaran oknum polisi Aipda S yang videonya viral di media sosial...