Logo Lintasterkini

Golkar ‘Tantang’ Parpol Lain Deklarasikan Pencapresan JK

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 18 Desember 2012 14:39

Jusuf Kalla
Jusuf Kalla

Jusuf Kalla

JAKARTA – Nama besar Jusuf Kalla (JK) tidak pernah absen dari hasil berbagai survey tentang bakal capres. Sejumlah politisi juga menilai mantan Wapres RI itu layak dicapreskan. Tapi sejauh ini belum ada parpol yang sudah secara terbuka memastikan akan mengusungnya dalam Pilpres 2014.

“Itu dari dulu juga banyak yang mengusung Pak JK. Memang informasinya beliau diusung, tidak hanya satu-dua-tiga partai, tapi lebih. Cuma kenyataannya tidak ada yang mendeklarasikan,” kata Ketua DPP Golkar, Hadjriyanto Y Thohari, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/12/2012).

Menurut Hadjri, Golkar tak akan menanggapi isu-isu pengusungan JK oleh partai lain. Lain halnya jika sudah ada deklarasi, Golkar baru akan menyiapkan langkah untuk bersaing dengan JK.

“Maka yang sangat penting itu deklarasi. Kalau masih bicara-bicara, sedang dilirik-lirik, dipantau perkembangannya, Golkar belum akan menanggapi,” ujarnya.

JK memang menjadi salah satu ‘komoditi’ panas dalam bursa Pilpres 2014. Namanya kerap dikait-kaitkan dengan beberapa parpol. Yang terbaru, JK menjalin hubungan intens dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Namun hingga saat ini memang belum ada parpol yang secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada JK. Golkar juga adem ayem saja menanggapi kemungkinan menyeberangnya JK ke partai lain.

(dtc)

 Komentar

 Terbaru

Wisata dan Budaya17 Mei 2022 11:53
Intip Keindahan Bukit Hijau di Taman Purbakala Sumpang Bita, Pangkep
MAKASSAR – Jalan-jalan ke Pangkajene Kepulauan (Pangkep) jangan lupa untuk singgah menikmati wisata alam Taman Purbakala di Sumpang Bita, Kecama...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 03:01
Bubarkan Perang Kelompok, Seorang Polisi di Gowa Luka, Enam remaja Diamankan
MAKASSAR – Personel Polres Gowa membubarkan perang kelompok antar remaja di Samping Kantor Camat Somba Opu Jalan Andi Tonro Kelurahan Bonto-bont...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:27
Arfandi Tewas Usai Ditangkap, Enam Polisi Diperiksa Propam Polda Sulsel
MAKASSAR – Sebanyak enam personel Satuan Narkoba Polrestabes Makassar menjalani pemeriksaan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawes...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:07
Anaknya Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Ini Pengakuan Ayah Arfandi
MAKASSAR – Mukram, ayah almarhum Muh. Arfandi Ardiansyah (18) menduga anaknya disiksa hingga disetrum hingga meninggal setelah ditangkap polisi ...