Logo Lintasterkini

Marissa Nasution & Jalan Panjang di Dunia Model

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 18 Desember 2012 11:25

Marissa Nasution
Marissa Nasution

Marissa Nasution

JAKARTA –  Marissa Nasution tampak duduk santai menunggu, saat ditemui di sela-sela persiapan photoshoot bersama MALE Magazine beberapa waktu lalu. Dengan ramah, host program infotainment Insert itu menerima kedatangan kami untuk wawancara. Sembari wajahnya dipulas make up tipis-tipis, wanita blasteran Jerman – Indonesia itu menceritakan pengalaman kariernya di industri hiburan.

Menjadi presenter ternama dan dikenal sebagai public figure sebenarnya bukanlah hal yang sedari dulu ia cita-citakan. Marissa mengaku dirinya tak pernah neko-neko apalagi bila itu menyangkut impian di masa depan. Wanita yang kini berusia 26 tahun itu melihat segala sesuatunya dari sudut pandang yang sederhana.

Hanya ada dua hal vital yang selama ini sering diperdebatkan banyak orang. Yakni soal uang dan hukum. Maka, ia pun mengambil sekolah di bidang Finance and Law, dan di masa itu dirinya berharap bisa bekerja kantoran sesuai dengan ilmu yang ia peroleh tersebut.

Namun, bukannya lantas melakoni apa yang ia prediksi sebelumnya, Marissa justru berubah pikiran. Dari rumah orangtuanya di Jerman, di usia 19 tahun ia memberanikan diri melanglang buana, dan datang ke Indonesia.

“Bagi saya itu adalah hal yang paling ekstrem yang pernah saya lakukan seumur hidup saya. Nekat ke Indonesia, karena saya merasa tertantang,” tuturnya.

Jalan karier pun ia mulai melalui modelling. Diakui Marissa, masa-masa ia merintis karier adalah fase tersulitnya selama berada di sini. Wajah indonya tak membuat jalannya mulus masuk ke industri tersebut. Diungkapkan, getir banyak ia rasakan ketika menjalani profesi sebagai freelance model. Ditolak berpuluh kali pada awalnya, ia pun pernah merasakan hidup pas-pasan ketika baru tinggal di Jakarta.

Namun, itu dulu. Saat ini dirinya mengaku menikmati buah dari perjuangannya. Tak ada yang disesali. Wanita bermata cokelat itu justru mengaku betah tinggal di Indonesia. Terlebih, ia merasa pekerjaannya sebagai model sekaligus presenter dinilainya menyenangkan.

“Sempat ngerasain ditolak sana-sini, hemat banget kalau mau ngeluarin uang. Tapi, itu dulu. Pengalaman masa lalu memang sulit tapi buat aku berharga. And here I am now,” tukasnya sambil tersenyum. (doc/hkm)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 22:57
HUT ke-54 Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik
JAKARTA – Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda berikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) k...
Hukum & Kriminal15 Juni 2024 22:53
Kelanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Caleg Terpilih Di Pinrang Menunggu Hasil Gelar Perkara
PINRANG — kasus dugaan pencabulan yang menyeret KA, seorang Caleg Terpilih di Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut dan didalami penyidik Unit...
News15 Juni 2024 20:04
Lebaran Iduladha, Dishub Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Ratusan Personel
MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar proaktif dalam persiapan personel dan rekayasa lalu lintas dalam menghadapi perayaan Lebaran...