Logo Lintasterkini

Agar Suami Gak Selingkuh Anda Wajib Lakukan Kebiasaan Ini, Istri Wajib Tahu! 

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Minggu, 19 Januari 2020 18:03

Ilustrasi Pasangan Suami Istri (Int).
Ilustrasi Pasangan Suami Istri (Int).

Pernikahan merupakan sebuah pengikatan janji yang telah terikat dengan ikatan resmi dalam mejalin sebuah asmara. Namun, ketika sudah menikah, masalah dalam hubungan asmara akan semakin banyak. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah perselingkuhan.

Tak ayal, sebuah penelitian pun menemukan bahwa pria cenderung selingkuh ketika mereka merasa tidak dihargai. Lalu, bagaimana caranya supaya suami tidak selingkuh?

Nah, buat Anda yang udah jadi istri, dilansir dari beberapa sumber 5 sikap ini wajib Anda terapkan sebagai seorang istri . Sebab, gak semua suami bisa bersabar lho!

1. Anda bersamanya satu rumah tapi gak ada buat dia, Jadi Biasakan Ada buat Suami yah! 

Beda antara tinggal bersama dan Anda ada buat dia. Boleh jadi kalian bersama satu atap, tapi Anda sibuk dengan urusan anda sendiri. Anda gak tahu apa masalah yang lagi dia hadapi, apa kesulitan yang mungkin menimpanya di kantor atau kejadian yang bikin dia bad mood. Intinya Anda gak peka.

Padahal pasangan yang baik itu gak cuma yang bisa bikin rumah bersih dan masak enak, Anda juga harus bisa menghibur saat dia sedih, membantu kesulitan yang dia alami, atau sekedar memberi saran positif saat dia down karena masalah. Itulah yang dimaksud Anda ada buat dia.

2. Luangkan waktu bersamanya 

Ini salah satu cara yang kerap dilakukan pasangan bahagia supaya pernikahannya terus langgeng. Mereka akan menyiapkan waktu untuk mengobrol, entah mengenai kebutuhan rumah, kebutuhan anak, bahkan urusan keuangan. Sisipkan waktu 15 menit setiap hari untuk mengobrol. Kalau gak ada gangguan, waktu singkat itu bisa jadi quality time untuk bicara dari hati ke hati.

3. Gak seperti awal menikah, sekarang Anda jarang banget peluk dan kecup mesra suami, coba berikan peluk atau kemesraan setiap hari. 

Gak peduli sudah seberapa lama usia pernikahan, ritual romantis satu ini gak boleh Anda lepaskan. Beradu mesra dengan pasangan halal itu gak mesti di ranjang, lho! Sentuhan-sentuhan manis saat beraktivitas bersama dalam rumah atau diluar, bisa menjadi penghangat cinta agar selalu hidup di hati pasangan.

Kalau Anda merasa riskan karena sibuk ngurus anak atau kerjaan rumah, minimal peluklah suami sebelum tidur atau beri kecup manis sebelum pergi ngantor. Gimana gampang, kan?

So…memberikan pelukan setiap hari keintiman antara suami dan istri sangat penting dalam menjaga hubungan.

Karena sebuah pelukan, ciuman, belaian, gandengan tangan, dan bercinta, memiliki efek yang besar dalam sebuah pernikahan.

4. Malas menjaga penampilan di rumah dan jarang merawat kecantikkan diri? Kalo bisa jangan deh! jadi biasakan tampil memesona buat suami yah! nggak usah waw banget cukup sederhana tapi memikat suami ajalah! 

Gak mesti bermake-up tebal, kok! Di rumah, Anda cukup memulas wajah dengan bedak biar gak kusem, dan sedikit sentuhan lipstik yang melembabkan dan meratakan warna bibir. Pokoknya kesibukkan rumah yang pasti bikin Anda berantakkan, gak boleh didiemin.

Agar wajah tetap cerah dan awet muda, Anda tentu harus merawatnya. Misalnya dengan rajin memakai krim malam dan siang agar kulit tetap ternutrisi, juga olahraga. Sejauh apa yang Anda usahakan dalam merawat kecantikkan, itulah yang bakal Anda dapat.

5. Gak menghargai jerih payahnya dengan ngoceh sana sini. Ini juga buat Anda sebagi Istri Kalo bisa biasakan bersyukur depan suami dan kurangi ngomel yah!

Lisan Anda bisa menumbuhkan kasih sayang, bisa juga menyebabkan kebencian. Saat hasil usaha suami kurang memenuhi kebutuhan keluarga, gak sepantasnya Anda menggerutu apalagi merendahkannya. Yang dia butuhkan adalah semangat kerja dan doa dari istrinya.

Beda cerita kalau suami memang malasan-malasan, Anda boleh agak tegas padanya tak lain agar dia sadar akan tanggung jawabnya. Tapi kalau suami sudah berusaha maksimal, Anda wajib menghargainya.

Nah, itulah beberapa sikap yang harus Anda jauhi dalam hubungan pernikahan. Apa ada salah satu sikap yang sering anda lakukan secara gak sadar? Kalau Anda berhasil mengubahnya, cinta dalam hati suami pada Anda, pasti akan tumbuh dan makin subur setiap waktunya.

Meskipun diketahui dengan menjalani hubungan suami istri memang tidak mudah. Anda dan pasangan perlu sama-sama belajar untuk saling mengerti, menghargai, dan yang paling penting adalah tanamkan kejujuran. Jadinya, Anda dan pasangan bisa menghindari perselingkuhan karena perasaan cinta tersebut. (*)

Penulis : Supe Ganteng

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup29 Maret 2024 15:10
7 Tips Puasa Ramadan Saat Badan Kurang Fit
LintasTerkini.com – Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam menjalani puasa da...
News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 08:15
Kendala Arus Mudik di Jalur Darat Sulsel, Pj Gubernur Minta Antisipasi
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 dalam Rangka Pengaman...