Logo Lintasterkini

Banjir Rendam Rumah Warga Komplek Kodam 3 Biringkanaya, Tingginya 1 Meter

Budi S
Budi S

Selasa, 19 Januari 2021 20:58

Lokasi pengungsian korban banjir di Komplek Kodam 3, Kecamatan Biringkanaya, Makassar.
Lokasi pengungsian korban banjir di Komplek Kodam 3, Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

MAKASSAR – Banjir kembali merendam rumah warga di Komplek Kodam 3, Jalan Paccerakkang, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya. Ada ratusan warga mengungsi.

Menurut Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde, ketinggian air diperkirakan sudah mencapai satu meter. Terjadi sejak Selasa (19/01/2021). Kondisi itu membuat warga memilih untuk mengungsi.

“Bahkan ada daerah yang tinggi airnya 1,5 meter,” katanya via pesan singkat WhatsApp, malam tadi.

Sementara itu, Lurah Katimbang, Agusman Pammu bilang, warga kini berada di lokasi pengungsian. Yakni di Masjid Grand Rahmani. Ada juga sebagian warga mengungsi di Masjid Nurul Ikhlas.

“Ada warga yang pindah dan bertahan. Karena masjid di dalam (komplek) juga biasa tergenang. Dan bantuan biasa tiba di depan komplek),” terangnya.

Berdasarkan hasil pendataan kata Agusman, sebanyak 54 warga dari 10 KK yang mengungsi di Masjid Grand Rahmani. Dengan rincian, 28 orang dewasa, lima bayi, tiga balita, dan 18 anak-anak.

“Di Masjid Nurul Ikhlas Kodam 3, data sementara jumlah pengungsi yaitu 7 KK, 29 Jiwa. Di antaranya 21 dewasa, lima balita, dan tiga anak-anak,” urai dia.

Selain hujan deras, banjir di komplek ini juga disebabkan meluapnya air Sungai Biringjene. Yang letaknya berbatasan dengan Kabupaten Maros. (*)

 Komentar

 Terbaru

Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...
News19 Mei 2024 09:15
Gerak Cepat, Pj Gubernur Zudan Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung menggelar rapat terbatas be...
News19 Mei 2024 08:10
Profil Prof Zudan Arif Fakrulloh yang Jabat Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh adalah seorang birokrat Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (S...