Logo Lintasterkini

Disdik Makassar Sudah Siap Gelar Vaksin Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 19 Januari 2022 13:19

Vaksinasi Covid-19
Vaksinasi Covid-19

MAKASSAR – Vaksinasi untuj anak 6-11 tahun di Kota Makassar segera dimulai. Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar saat ini memerintahkan pihak sekolah untuk mempersiapkan semuanya.

Kepala Disdik Makassar, Muhyiddin, Rabu (19/1/2022) menjelaskan, pihaknya telah memerintahkan kepada pihak sekolah untuk mempersiapkan segala hal untuk pelaksanaan vaksin anak usi 6-11 tahun.

“Kalau berdasarkan data di kami 132 ribu untuk SD. Insyaallah bertahap karena tergantung nakesnya,” terang Kepala Disdik Makassar, Muhyiddin.

Muhyiddin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi anak dilakukan sesuai edaran empat menteri, yakni untuk mendukung proses pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Muhyiddin mengaku telah menyampaikan ke seluruh kepala sekolah di Makassar agar menyosialisasikan vaksinasi ini ke orang tua agar tidak terjadi penolakan.

“Jadi kalau nanti vaksin di sekolah, tetap ada pihak orang tua. Kita panggil satu-satu didampingi orang tuanya. Karena kita tidak vaksin tanpa persetujuan orang tua,” ucap Muhyiddin.

Para siswa nantinya akan disuntik vaksin akan menggunakan jenis sinovac. Siswa tetap akan dites kesehatannya sebelum ikut untuk menghindari adanya komorbid. (*)

 Komentar

 Terbaru

News03 Desember 2022 15:23
Supratman Banyak Menerima Kelurahan Soal Infrastruktur
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman kembali menyapa warga saat Reses Pertama Masa Persidangan Pertama Masa Sidang 2022-2023, Jl Pan...
News03 Desember 2022 13:14
Matching Fund 2022 Sukses Dilaksanakan di Desa Bontominasa
BULUKUMBA – Desa Bontominasa, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba terpilih menjadi mitra pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim dari 2 Un...
Hukum & Kriminal02 Desember 2022 20:24
Polsek Cempa Pinrang Ringkus Pelaku Pencurian Di Acara Hajatan Pengantin, Ternyata Melibatkan ‘Orang Dalam’
PINRANG — Janji Kapolsek Cempa Polres Pinrang, Iptu Yudi Harsono untuk segera mengungkap kasus pencurian di acara hajatan pengantin yang terjadi...
Politik02 Desember 2022 18:24
Ganjar Presiden, Erick Thohir Wapres Menggema di Acara PAN
SEMARANG—Teriakan “Ganjar presiden, Erick Thohir Wapres (wakil presiden) menggema di acara launching bakal calon anggota legislatif DPR RI Par...