Logo Lintasterkini

Ditipu ASN Setor Dokumen Palsu Vaksinasi Lansia, Walikota Makassar Marah

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 19 Januari 2022 21:04

Vaksinasi Covid-19
Vaksinasi Covid-19

MAKASSAR – Masih ingat dengan kebijakan Wali Kota Makassar Moh Ramadhan ‘Danny’ Pomanto yang mewajibkan aparatur sipil negara (ASN) terkait vaksinasi lansia?. Ternyata, Danny marah lantaran mengaku ditipu sejumlah ASN yang mengklaim telah membawa ratusan lansia untuk divaksinasi yang belakangan dipastikan klaim itu palsu.

“Ternyata dengan hanya membawa foto para lansia bersama KTP dan mengaku telah dilakukan vaksinasi, padahal setelah ditelusuri dia tidak melakukan vaksinasi,” kata Danny dikutip detikcom, Rabu (19/1/2022).

Dijelaskan Danny, kelakuan sejumlah oknum ASN Makassar terungkap setelah pihaknya menemukan tak kesesuaian antara data yang diklaim ASN dan data di aplikasi. Vaksinator memberikan data yang berbeda jauh dengan data yang diklaim para ASN.

“Kita ini tidak bisa ditipu, kita sudah rapat bersama Pak Sekda dan Dinkes. Kan dilihat yang dilaporkan banyak tapi di aplikasi kami sedikit,” jelasnya.

Danny mengungkap ada ratusan data palsu yang diberikan para ASN dan tenaga kontrak kepadanya. Danny kemudian menyebut sanksi tegas menanti mereka yang melakukan penipuan.

“Sanksinya jelas kita sesuai aturan tapi coba tanya BKD, tapi kita tidak kasih jabatan lagi mereka bagi ASN sementara untuk tenaga kontrak kita akan segera berhentikan,” tegasnya.

Danny mengaku program untuk membawa lansia bagi ASN dan tenaga kontak Makassar sudah menjadi kewajiban.

“Itu sudah disepakati dengan membawa 10 orang peserta vaksin bagi 1 ASN dan tenaga kontrak Pemkot Makassar dengan capaian vaksinasi lansia,” tutupnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional20 Februari 2024 23:54
Ini Harapan AMSI Terhadap Pengesahan Perpres Publishers Rights
JAKARTA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo mengesahkan Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2024 ...
News20 Februari 2024 22:56
Puncak Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidenreng Rappang, Forkopimda Kompak Hadir
SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah hadiri Puncak Acara Peringatan H...
Peristiwa20 Februari 2024 21:05
Mobil Bak Terbuka Kecelakaan di Gowa, 1 Tewas
GOWA – Lantaran berusaha menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan, sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut delapan penumpang masuk jurang se...
Hukum & Kriminal20 Februari 2024 20:29
Miris, Santri di Makassar Meregang Nyawa Dianiaya Temannya
MAKASSAR – Nasib malang menimpa AR (14), seorang santri di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al Imam Ashim Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)....