Logo Lintasterkini

Temukan Sabu 1 Kg Saat Membersihkan, Pria di Makassar Diciduk Saat Menjual

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 19 Januari 2023 18:11

Kasat Narkoba Polrestabe Makassar  AKBP Doli Martua Tanjung saat menunjukkan barang bukti yang diamankan
Kasat Narkoba Polrestabe Makassar AKBP Doli Martua Tanjung saat menunjukkan barang bukti yang diamankan

MAKASSAR – Seorang pria Rahmat Risal (43) diciduk aparat Sat Narkoba Polrestabes Makassar lantaran memiliki narkoba jenis sabu 1,072 gram. Warga Jalan BTN Mangga Tiga ini brhasil dicokok betugas saat menjual barang haram itu.

Informasi yang dihimpun, Rahmat awalnya menemukan sabu tersebut di sebuah rumah kontrakan pada bulan November 2022. Saat itu, Rahmat diminta untuk membersihkan rumah kontrakan oleh pemiliknya di Wilayah Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Saat membersihkan itu, Rahmat menemukan sebuah tas yang berisi kristal bening sabu. Ia kemudian mengambil dan menyimpannya. Karena tidak ada yang mengaku kehilangan dan mencari barang itu, ia kemudian berinisiatif menghubungi temannya dan menjual barang haram tersebut.

 

Namun petugas berhasil mengamankan Rahmat yang saat itu berusaha menjual sabu tersebut dengan harga Rp 400.000 per gram di Jalan Andi Mappaoddang, Makassar. Tim 2 Unit 1 Sat Narkoba Polrestabes Makassar dipimpin Ipda Firdaus SH melakukan penangkapan terhadap pelaku setelah adanya informasi warga tentang maraknya peredaran narkoba di sekitar wilayah tersebut.

Kasat Narkoba Polrestabe Makassar AKBP Doli Martua Tanjung kepada wartawan, Kamis (19/1/2023) menjelaskan, pihaknya berhasil menangkap pelaku tanpa perlawanan berarti. Dari tangannya, sambungnya, ditemukan paket narkoba jenis sabu dan barang bukti lainnya.

“Total sabu yang diamankan sebagai barang bukti yakni 1,072 gram. Ada juga kami amankan Hp android, KTP, tas ransel warna abu abu dan satu kaleng biscuit,” terangnya.

Untuk pelaku ini sudah ditetapkan sebagai tersangka. “Ia dijerat pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tambanya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis13 Juli 2024 23:00
Bukit Baruga Serah Terima Kunci Rumah Jasmine Residence Sebanyak 31 Unit
MAKASSAR – Bukit Baruga sukses menggelar seremonial serah terima kunci kepada sejumlah user untuk pembelian unit hunian terbaru, yaitu Tipe Prim...
Pemerintahan13 Juli 2024 11:02
Gowa Semakin Dilirik, Investasi Capai Rp400 Miliar di Bidang Pariwisata 
GOWA – Beautiful Malino 2024 kembali digelar dengan mengangkat tema “Harmony of Malino” yang memiliki makna keseimbangan dan dibuka ...
News13 Juli 2024 10:52
PT GMTD Bagikan 100 Paket Nasi Box di Sekitaran Kawasan Tanjung Bunga
MAKASSAR – PT GMTD Tbk melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan 100 paket nasi kotak di sekitaran kawasan T...
Peristiwa13 Juli 2024 10:38
Dua Remaja Maros yang Tenggelam di Air Terjun Jami Ditemukan Meninggal
MAKASSAR – Kurang dari 24 jam setelah melaksanakan upaya pencarian terhadap dua warga Maros. Tim Sar gabungan menemukan kedua korban setelah mel...