Logo Lintasterkini

Ulama Dunia Bakal Kunjungi Pondok Tahfidz Assurur Bone

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 19 Januari 2023 06:19

Ulama Dunia Bakal Kunjungi Pondok Tahfidz Assurur Bone
Ulama Dunia Bakal Kunjungi Pondok Tahfidz Assurur Bone

WATAMPONE – Dalam rangka Milad ke-3 Majelis Ikhwan Tarekat al-Muhammadiyah al-Sunusiyah al-Idrisiyah Indonesia, akan dilaksanakan serangkaian kegiatan yang akan berlangsung pada tanggal 4 hingga 9 Februari 2023 mendatang.

Ada 3 kegiatan utama yakni puncak milad di Mesjid Raya Makassar, Isra’ Mi’raji di Pondok Ilmul Yaqin Maros, dan Ziarah di Pompanua Bone.

Khusus kegiatan di Bone gelar manuskrip tarekat di Pondok Tahfidz Assurur di Pompanua Bone, sekaligus ziarah ke makam Syekh Abdul Majid bin Abdul Hayyi al-Bugisi (wafat 1878). Salah seorang murid dari Sayyid Ahmad bin Idris dan Sayyid Muhammad bin Ali as-Sanusi di Nusantara.

Acara tersebut akan dihadiri oleh sejumlah tamu dari luar negeri diantaranya Prof. Dr. Sayyid Wahab at-Tazi al-Idiris asal Sudan, Datuk Syekh Fuad bin Kamaluddin Syekh Tarekat Muhammadiyah Asia bersama 80 orang rombongan dari Malaysia, AG. DR. KH. Baharuddin AS, MA ketua MUI Kota Makassar, dan sejumlah alim ulama Sulawesi Selatan.

H. Faisal Ibrahim, Lc, M.Si, Ketua Yayasan Haji Ahmad Surur, mengatakan pihaknya saat ini telah mempersiapkan diri untuk menyambut para tamu yang akan berkunjung di Pompanua, apalagi tamu yang akan datang berasal dari sejumlah negara diantaranya sudan, Mesir, yaman dan Malaysia.

Lebih lanjut, owner Patria Grup tersebut, mengatakan telah mempersiapkan 50 kamar hotel dan fasilitas untuk melayani para alim ulama. Ini adalah berkah bagi keluarga besar dan kampung kami, karenanya kami harus memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu.

Pada kesempatan kunjugan tersebut, akan dirangkaikan pula groundbreaking pembangunan fasilitas pondok Tahfidz Assurur.

“Ada 2 bangunan yang akan kita bangun yakni Mushallah Syekh Abdul Majid dan Asrama santri al-Banuna. Kita berharap doa dan berkah para ulama memudahkan ikhtiar kami meneruskan pembinaan umat yang telah dirintis oleh kakek kami,” ujar Faisal Ibrahim yang juga generasi ke-5 dari Syekh Abdul Majid. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 Januari 2023 15:58
Kursus Barista Makassar Batch 11 Sukses disenggarakan oleh Verso Barista Academy
MAKASSAR – Kursus Barista Makassar Batch 11 yang dilaksanakan oleh Verso Barista Academy (VBA) telah sukses diselenggarakan di Whizz Prime Hotel...
Ekonomi & Bisnis30 Januari 2023 15:55
Kalla Kars Sukses Gelar Annual Meeting dan Siap Ekspansi Area Baru di 2023
MAKASSAR – Sepanjang 2022, Kalla Kars sebagai dealer resmi Jeep di wilayah Indonesia Timurberhasil mencatatkan peningkatan penjualan hingga 92%....
News30 Januari 2023 11:55
Pimpin Sertijab Empat Kapolsek, Kapolres Pinrang : Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat
PINRANG — Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita memimpin langsung jalannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat Kapolsek jajarann...
News30 Januari 2023 11:02
Forkopimda hingga Komunitas Rayakan Ulang Tahun Danny Pomanto Ke-59
MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menginjak usia yang ke-59 tahun, Senin (30/1/2023). Pergantian umur tid...