Logo Lintasterkini

Kapolres Sidrap Pimpin Jumat Curhat di Uluale Watang Pulu

Fakra
Fakra

Jumat, 19 Januari 2024 17:21

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H memimpin Jumat Curhat dengan warga masyarakat Uluale di kantor kelurahan Uluale, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Jumat 19 Januari 2024.(foto:ist)
Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H memimpin Jumat Curhat dengan warga masyarakat Uluale di kantor kelurahan Uluale, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Jumat 19 Januari 2024.(foto:ist)

SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H memimpin Jumat Curhat dengan warga masyarakat Uluale di kantor kelurahan Uluale, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Jumat 19 Januari 2024.

Jum’at Curhat Polres Sidrap dalam rangka menjalin sinergitas antara TNI Polri dengan warga guna untuk mendengar keluhan warga masyarakat kelurahan Uluale, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap.

Hadir Waka polres Kompol Ahmad Rosma,S.H, Kabag SDM Polres Kompol Nurdin,S.Sos, Para Pejabat Utama Polres Sidrap, Camat Watang Pulu Hidayatullah Abbas,S.ST,M.Si, Danramil Watang Pulu Lettu Inf Abd Muis, Kapolsek Watang Pulu IPTU Ahmad Tangko,S.H, Kapolsubsektor Watang Sidenreng IPDA As’ad, Kanit Reskrim IPDA Heryulis, SH, Babinsa Uluale Serma A. Ahmad, Para Tomas , Toda, Toga dan Tokoh Pemuda.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H mengatakan, kegiatan Jumat curhat ini untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang masyarakat hadapi saat ini sekaligus diberikan solusi.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh masyarakat, Polri dan pemerintah daerah atas kerjasama yang telah berpartisipasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polres Sidrap,” ujarnya.

Kapolres Sidrap juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Kepolisian sudah melaksanakan berbagai upaya untuk memberikan keamanan, kepada masyarakat misalnya patroli dan edukasi.

“Polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat. Maka dari itu, mari kita bersama-sama untuk terus saling kerjasama dan saling toleransi antar umat beragama agar tercipta kehidupan yang harmonis”, jelasnya.

Usai penyampaian Kapolres Sidrap, salah satu masyarakat bernama Acong memberikan masukan tentang masalah sepeda motor dijalan raya yang masih ada menggunakan knalpot bicing.

“Terkait permasalahan sepeda motor yang menggunakan knalpot bicing atau knalpot bogar di jalan raya kami tetap melakukan tugas pendekatan untuk tidak memakai knalpot bogar/ bicing, Namun di suatu saat bilamana personel kami menemukan di jalan masih ada sepeda motor menggunakan knalpot bicing kami tindak sesuai ketentuan”, Jelas Kapolres Sidrap.

Sementara Mulyadi menyampaikan kepada Kapolres Sidrap tentang maraknya sepeda listrik yang digunakan oleh masyarakat di jalan poros atau jalan umum.

“Sehubungan dengan sepeda listrik yang digunakan dijalan raya, kami tegaskan bahwa sepeda tersebut bukan peruntukannya. Sepeda listrik dapat membahayakan pengendara lain maupun pengguna sepeda listrik itu sendiri”, terang Kapolres Sidrap.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 14:29
SPKLU Semakin Mudah Dijangkau, BYD dan Haka Auto Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia
JAKARTA – Di tahun ini, dua hal yang menjadi keraguan umum dari masyarakat Indonesia terkait kemampuan daya jelajah dan ketersediaan fasilitas pengi...
News25 Oktober 2024 13:03
Rumah Pengusaha Skincare Mirahayati Disegel, Tidak Kantongi IMB
MAKASSAR – Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Makassar mendatangi bangunan mewah yang diduga milik pengusaha kosmetik Mirahayati pada Jumat (25/...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 12:47
Late Nite Shopping TSM Makassar Hadir dengan Diskon Spesial hingga 70%
MAKASSAR – Merayakan HUT Trans Studio Mall (TSM) Makassar yang ke-14, TSM akan menggelar program Late Nite Shopping pada Sabtu, 26 Oktober 2024....
Hukum & Kriminal25 Oktober 2024 10:47
Dokter Dianiaya di IGD Rumah Sakit Makassar, Pelaku Langsung Ditangkap
MAKASSAR – Sebuah video penganiayaan terhadap seorang dokter di Makassar menjadi viral di media sosial. Kejadian ini terjadi di Rumah Sakit Otak...