Logo Lintasterkini

Pencuri Handphone Diringkus Depan M-Tos, Istrinya dalam Pengejaran

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 19 Februari 2017 23:35

Muh Rustan alias Uttang, pelaku pencurian handphone yang diringkus polisi.
Muh Rustan alias Uttang, pelaku pencurian handphone yang diringkus polisi.

MAKASSAR – Polisi kembali meringkus pelaku kejahatan kasus pencurian handphone. Anngota Polsek Manggala, dipimpin Kanit Reksrim, AKP Andi Husen, didampingi Panit II Resmob, Aiptu Abd. Rauf meringkus pelakunya di depan M-Tos Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

Pelaku berhasil diringkus berdasarkan rekaman CCTV milik Indomaret. Dalam rekaman kamera pengintai itu, memperlihatkan jika pelaku pencurian Hp milik korban bernama Yehezkiel yang disimpan di dasbor motor miliknya hingga hilang, ternyata diambil oleh Rustan alias Uttang (21) bersama isterinya, Putri Alias Ainun (20).

Kanit Reksrim Polsek Manggala, AKP Andi Husen yang dikonfirmasi mengatakan, penangkapan pelaku pencurian ini, berdasarkan ‎laporan korban yang terlampir dengan nomor polisi LP: 55/I/K/2017/Sek Manggala, tanggal 18 Februari 2017.

“Kami tangkap pelaku saat berada di dekat M-Tos Jalan Perintis Kemerdekaan, pada Sabtu malam (18/2/2017), sekitar pukul 23.00 Wita. Kami langsung menggelandang pelakunya ke Mapolsek Manggala untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Andi Husen, Minggu (19/2/2017).

Di hadapan polisi, pelaku mengakui jika ia bersama istrinya yang melakukan pencurian Hp milik korban yang disimpan di dasbor motor. Motor korban itu diparkir di samping Indomaret, Jalan Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

‎”Suaminya telah kami tangkap, sementara istrinya masih kami kejar. Selain pelaku, kami juga mengamankan barang buktinya 1 unit Hp merek Samsung Prime 2 warnah putih,” kata Kanit Reskrim ini. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...