Logo Lintasterkini

Pasca 17 Tahanan Kabur, Kapolres Malang Terancam Dicopot

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Rabu, 19 April 2017 16:34

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

LINTASTERKINI.COM – Setelah ada 7 tahanan Polsek Tambaksari kabur beberapa hari sebelumnya, kini tahanan Polres Malang sebanyak 17 orang kabur dari sel. Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin tampaknya berang dan akan mengevaluasi kinerja seluruh Kapolres dan Kapolsek di Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, seluruh Kapolres dan Kapolsek harus mengoreksi struktur dan keamanan tahanan.

“Harus ada koreksi cara mengawasi narapidana. Agar tahanan tidak dapat kabur,” ujar Frans, ketika dikonfirmasi, Rabu (19/4/2017).

Frans mengaku selama ini penjagaan tahanan Polres Malang masih lemah. Dimana CCTV tidak dipasang di dalam tahanan, tetapi hanya dipasang di lorong menuju tahanan.

“Tidak dilakukan pengamanan yang cukup, CCTV tidak di sel tahanan, namun hanya dilorong,” ungkapnya.

Polda Jatim,lanjut Mangera akan melakukan pembenahan penjagaan dengan menerapkan standar keamanan tahanan yang ada. Salah satunya CCTV dipasang di dalam sel tahanan.

“Kedepan di tahanan diberi CCTV. Ini untuk memperbaiki cara mengawasi lewat CCTV,” katanya.

Frans tidak dapat memastikan Kapolres Malang dicopot atau tidak. Mengingat hal tersebut keputusannya ada di pimpinan. Poin yang penting adalah ada yang bertanggungjawab sesuai bidang dan fungsi. (*)

 Komentar

 Terbaru

Dunia Kampus15 Juni 2021 18:26
Ciptakan Inovasi Robot Permbersih Lantai Masjid, Mahasiswa UNM Lolos PKM
MAKASSAR — Kreatif. Begitulah salah satu tim program kreativitas mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Makassar patut dijuluki. Mereka membuat robot pe...
News15 Juni 2021 18:04
Danny Pomanto Target Lelang Investasi Proyek PLTSa Makassar Dilakukan Desember 2021
MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan kesiapan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa menerima investasi Pembangkit Listr...
News15 Juni 2021 17:39
Sahruddin Said: 2020 Lalu Ada Operator PPDB Masukkan Data Fiktif
MAKASSAR — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Makassar tahun ini mendapat perhatian khusus dari legislator. Termasuk potensi permaian yang terjadi...
Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...