Logo Lintasterkini

Forum Bro-Pro Dukung Percepatan Program Makassar Recover

Budi S
Budi S

Senin, 19 April 2021 21:26

Danny Pomanto ikuti forum Asosiasi Profesor Indonesia (API)
Danny Pomanto ikuti forum Asosiasi Profesor Indonesia (API)

MAKASSAR – Program multi inovasi Makassar Recover terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Untuk memutus penyebaran covid-19.

Kali ini, dukungan itu datang dari kalangan birokrat dan profesor. Program tersebut diketahui telah dilaunching pada 5 Maret 2021 lalu.

Saat ini, progresnya sudah pada tahap pembentukan tenaga teknis. Melibatkan masyarakat untuk melakukan sensus kesehatan nantinya. Dinamakan Tim Detektor.

Tim Detektor itu, tersebar di 153 wilayah kelurahan. Mereka akan didampangi tenaga kesehatan (nakes) dalam bekerja nantinya.

Minggu (18/04/2021), Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengikuti forum virtual bersama para birokrat dan profesor. Didaulat sebagai pembicara tunggal.

Pada pertemuan ini, terbentuk forum Bro-Pro Makassar. Digagas oleh Asosiasi Profesor Indonesia (API).

Menurut Danny Pomanto dalam keterangannya, forum itu dibentuk dengan tujuan mulia. Yakni sebagai evaluator atau accessor untuk program Makassar Recover.

“Alhamdulillah, kali ini dukungan percepatan sosialisasi Makassar Recover datang dari API. Ini sungguh luar biasa. Hasil dari zoom ini kita akan bentuk forum yang bertujuan untuk mempercepat implementasi Makassar Recover agar kesadaran masyarakat cepat meningkat terkhusus di bulan Ramadhan sehingga tidak ada lagi “claster baru covid” dan perekonomian bisa segera pulih lagi,” kata Danny Pomanto, Senin (19/04/2021).

Atas dukungan tersebut, Danny Pomanto bersyukur. Membuatnya semakin percaya diri untuk menyukseskan Makassar Recover secara merata dan terstruktur.

“Tahap demi tahap kita laksanakan. Vaksin masih sementara berjalan. Ini demi menjaga warga Kota Makassar dari ancaman dan dampak yang ditimbulkan oleh virus covid- 19 ini,” ucapnya.

Ketua Makassar Recover, Andi Khadijah Iriani juga hadir pada forum ini. Hadir pula Ketua API, Prof Anwar Arifin bersama 74 cendikiawan dari berbagai universitas di Indonesia. (*)

 Komentar

 Terbaru

Larang Salat Id di Karebosi, Ini Klarifikasi Danny Pomanto
Bersama Melawan Covid-1908 Mei 2021 00:19
Larang Salat Id di Karebosi, Ini Klarifikasi Danny Pomanto
Menurutnya, Pemkot Makassar tidak ingin terjadi konsentrasi massa dalam jumlah besar saat salat id berlangsung nanti....
ASN Nekat Mudik Lebaran 2021? Awas, Masyarakat Bisa Laporkan
Nasional07 Mei 2021 23:36
ASN Nekat Mudik Lebaran 2021? Awas, Masyarakat Bisa Laporkan
“Pemerintah meminta partisipasi masyarakat sebagai pengawas eksternal untuk melaporkan ASN yang terbukti mudik saat lebaran tahun ini,” kata Rini....
Iuran BPJS Ketenagakerjaan Diupayakan Bisa Dibayar Lewat Bank Sampah
News07 Mei 2021 23:34
Iuran BPJS Ketenagakerjaan Diupayakan Bisa Dibayar Lewat Bank Sampah
"Tekhnisnya ini, warga membawa sampah yang dikumpulkan untuk dijadikan iuran BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 16.800 per bulan. Dan banyak sekali manfa...
Lindungi Masyarakat dari Pandemi, Godrej Indonesia Keluarkan Produk Saniter
Bersama Melawan Covid-1907 Mei 2021 23:07
Lindungi Masyarakat dari Pandemi, Godrej Indonesia Keluarkan Produk Saniter
"Kami menggabungkan keduanya menjadi satu elemen fungsi utama untuk mempercepat inovasi dalam upaya memastikan pengembangan produk secara progresif de...