Logo Lintasterkini

Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur

Redaksi
Redaksi

Jumat, 19 April 2024 18:10

Akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, beredar di Facebook. (Foto: Pemkot Makassar)
Akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, beredar di Facebook. (Foto: Pemkot Makassar)

MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook.

Akun yang memanfaatkan nama Danny Pomanto sebagai Wali Kota Makassar itu kedapatan melakukan direct message kepada pengguna Facebook lainnya dengan kedok sebagai donatur sumbangan pembangunan.

Danny Pomanto secara tegas menyatakan akun tersebut bukan akunnya dan itu termasuk hoaks.

Dalam pesan Facebook itu terlihat oknum pelaku menuliskan kalimat kepada yang dituju agar memberikan informasi seputar penyaluran donasi untuk pembangunan rumah ibadah.

Sebagaimana terlampir, akun palsu itu menulis, “Mengganggu waktunya sebentar, barangkali kalau ada info untuk pembangunan masjid, musholla, ponpes, umah tahfidz, TPA/TPQ madrasah, dan tempat ibadah mohon dikabari. Alhamdulillah ini saya dan keluarga ada sedikit rezeki ingin menyalurkan donasi untuk yang saya tanyakan tadi”.

Danny Pomanto menegaskan itu bukan dirinya dan itu termasuk bentuk penipuan kepada masyarakat.

“Itu hoaks dan tidak benar. Diharapkan masyarakat berhati-hati atas segala bentuk penipuan,” ujarnya, Kamis (18/4/2024).

Dia juga berharap pihak berwenang dapat menelusuri akun bodong itu agar kejadian serupa tidak terulang dan mengantisipasi penipuan.

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan19 Mei 2024 18:59
Presiden Jokowi Undang Khusus Danny Pomanto Jamu Makan Malam Peserta World Water Forum 2024 di Bali
DENPASAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapatkan kesempatan menghadiri World Water Forum (WWF) ke-10 yang diadakan di Denpasar Bali...
News19 Mei 2024 15:23
Perumda Parkir Makassar Razia Jukir Liar, Empat Orang Diamankan Polrestabes
MAKASSAR – Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Parkir Makassar melakukan razia jukir liar dengan bekerjasama dengan Polrestabes Makassar di wilayah K...
Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...