Logo Lintasterkini

Kemenparekraf Bakal Prioritaskan Makassar Dapat Dana Hibah

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Sabtu, 19 Juni 2021 09:35

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

MAKASSAR — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberi perhatian khusus untuk Makassar. Terutama terkait dana hibah pariwisata.

Sandiaga Uno mengatakan, Makassar akan menjadi prioritas penerima dana hibah pariwisata. Sebab sebelumnya, dana hibah di masa Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin gagal dicairkan.

“Kita akan berikan prioritas waktunya lebih panjang pak wali, mohon data-datanya dilengkapi. Sehingga tidak ada kesulitan mengakses data dana, yang kita perjuangkan kepada pelaku pariwisata kreatif, bisa terimplementasi dengan baik,” ujarnya.

Dana hibah untuk industri pariwisata, kata Sandi rencananya sudah bida cair pada pertengahan paru kedua tahun ini.

“Sekarang sudah finalisasi tapi semuanya akan bergantung dari data pemerintah kota dan pemerintah daerah,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, pihaknya tak akan mengulangi kesalahan yang dilakukan di pemerintahan sebelumnya.

“Ini dana hibah tidak ada masalahnya kalau kita ikut juknis, kan pemerintah kemarin mau mengalihkan ke infrastruktur kan tidak bisa,” kata Danny.

Akibatnya, kata Danny, selain gagal mencairkan Rp48,8 miliar, Dana Alokasi Khusus (DAK) juga dipotong.

“Bisa dibayangkan gara gara itu kita dipotong DAK-nya Rp40 miliar. Karena kita dianggap tidak menggunakan anggaran itu,” katanya.

Danny pun memastikan, jika dibawa kepemimpinannya dengan Fatmawati Rusdi, penyaluran dana hibah tersebut akan mengikuti juknis.

“Susahnya itu barang untuk Kota Makassar mau dipindahkan. Saya dengan Ibu Fatma jelas sekali, akan menyalurkan sesuai juknisnya, dan insyallah tidak ada halangan apapun,” tutupnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...