Logo Lintasterkini

Darmawangsyah Muin Kunjungi Tokoh Adat Kabupaten Gowa

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 19 Juni 2024 20:43

Ist. Doc DM
Ist. Doc DM

GOWA  – Calon Bupati Gowa, Darmawangsyah Muin bertemu dengan Raja Gowa ke-38 Andi Kumala Idjo Karaeng Lembang Parang di kediamannya di Sungguminasa Kabupaten Gowa, Rabu (19/6/ 2024). Kedatangannya untuk bersilaturahmi, mappatabe serta memohon doa restu beliau baik sebagai keluarga maupun pada kapasitas beliau sebagai pribadi dan selaku tokoh yang dihormati.

“Alhamdulilah hari ini saya mengunjungi dua tokoh yang sangat berpengaruh di Kabupaten Gowa yakni Andi Kumala Idjo, dan Andi Bau Malik Barammammase krt Tukajannangngang selaku ketua umum DPP Matra. Ini merupakan pertemuan membahas agenda penting dalam membangun Gowa kedepannya, dan sinkronisasi visi misi saya dalam slogan Gowa Berua; yakni kata Beradat,”ujar DM.

Sambutan hangat dari tokoh-tokoh kerajaan sangat terasa dan pembahasan ini akan menjadi bagian dari Gowa Berua bagaimana tentang sejarah dan kebudayaan di Kabupaten Gowa dapat lebih dikembangkan dan bagaimana anak muda tetap tertarik kepada budaya lokal dan melestarikan kebudayaan Gowa.

Sekali lagi, Kunjungan ini adalah kunjungan mappatabe memohon doa restu karena kami yakini doa restu dari tokoh-tokoh ini bisa menjadi modal saya untuk melangkah selanjutnya.

Tokoh adat banyak menitipkan harapan untuk menjadikan budaya dan adat sebagai nilai utama mengawal pembangunan kedepannya ,” kata Darmawangsyah Muin yang juga sebagai Anrong Guru Taeng.

Ist. Doc DM

Kunjungan sehari sebelumnya Darmawangsyah Muin menemui Andi Mappasessu Karaeng Remba Opu, Andi Chareul. A Tau, dan Andi Hasanuddin ABE, dan hari ini menemui Raja Gowa ke-38, serta Andi Bau Malik.

“Saya yakin doa dan restu beliau-beliau akan menjadi semangat tersendiri bagi Darmawangsyah Muin sebagai bakal calon Bupati Gowa 2024, “tutup Hasrul Abdul Rajab caleq terpilih partai Gerindra Dapil 1 Sombaopu Gowa. (*)

 Komentar

 Terbaru

News19 Juli 2024 07:54
Sulsel Siap Jadi Pilot Project Penerapan AI di Berbagai Sektor
MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan (siap) menjadi pilot project penerapan artificial intelligence (AI) di berbagai sektor, termasuk di sektor ...
News19 Juli 2024 07:51
President of Korika Akui Pj Gubernur Sulsel Pelaku Inovasi Teknologi AI
MAKASSAR – President of Korika, Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, mengakui Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, merupakan pelaku dalam inovas...
Pemerintahan19 Juli 2024 07:30
Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus...
News19 Juli 2024 07:30
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Tarik Rp798 Juta PKB
MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel) turut dilibatkan dalam Operasi Patuh Pallawa yang dicanangkan Kapolda Sul...