Terlibat Begal dan Curanmor, Tukang Parkir Ini Ditembak

Terlibat Begal dan Curanmor, Tukang Parkir Ini Ditembak

MAKASSAR – Akbar (20), warga jalan Sukaria 13, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, terpaksa dilarikan ke ruang UGD RS Bhayangkara, usai dilumpuhkan dengan timah panas oleh Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Panakkukang yang dipimpin Panit 2 Ipda Asian Sihombing didampingi Dantim Aiptu Yansen Siregar, Selasa (19/7/2016), sekira pukul 03.40 Wita.

Soalnya, Akbar yang terlibat berbagai aksi kejahatan berupa begal dan pencurian bermotor (Curanmor) ini berusaha melakukan perlawanan dan melarikan diri saat dilakukan pengembangan guna mencari sejumlah barang bukti hasil kejahatannya.

“Anggota beberapa kali sudah melepaskan tembakan peringatan terhadap yang bersangkutan. Namun tidak dihiraukan, akhirnya diberi tembakan tegas dan tepat mengenai lutut sebelah kiri guna melumpuhkannya” ungkap Panit 2 Resmob Unit Reskrim Polsek Panakkukang Ipda Asian Sihombing ditemui Lintasterkini.com, di RS Bhayangkara.

[NEXT]

Sebelumnya pelaku yang merupakan DPO (Daftar Pencarian Orang) tertangkap pada hari Senin (18/7/2016), sekira pukul 22.30 Wita, di jalan Sukaria 13, tak jauh dari rumahnya. Selanjutnya, oleh Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Panakkukang, pelaku digelandang ke Posko Resmob Panakkukang untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Dari hasil interogasi diketahui jika pelaku melakukan aksi begalnya bersama rekannya berinisial UC yang dilengkapi senjata tajam berupa pisau pemotong daging.
Adapun beberapa lokasi aksi kejahatan yang disebutkan pelaku kepada petugas, diantaranya di jalan Urip Sumiharjo depan Kampus UMI yang terlampir pada Lp/1212/VII/2016/Restabes Mksr/Sek Panakkukang.

Dimana saat itu pelaku berhasil membawa kabur 1 Hp Asus, 1 Hp Nokia, uang tunai Rp800 ribu beserta surat-surat penting milik korban. Aksi begal lainnya dilakukan di jalan Racing Center dan aksi Curanmor dengan hasil 1 unit motor Suzuki Smash warna biru dilakukan sebelum bulan Ramadhan 2016 di lokasi wisata Tanjung Bayam.
Kini pelaku berada dalam tahanan Polsek Panakkukang guna proses lebih lanjut. Sementara rekannya berinisial UC masih dalam pengejaran Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Panakkukang. (*)

Tonton videonya :