Logo Lintasterkini

Kasus Pembusuran Jadi PR, Kapolda Sulsel Minta Masukan Masyarakat

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Selasa, 19 Juli 2022 06:36

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana
Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana

MAKASSAR – Masih maraknya aksi pembusuran di wilayah Kota Makassar dan sekitarnya membuat Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana geram. Dirinya sudah mengingatkan jajarannya untuk serius menangani kasus ini dan mengejar para pelaku.

Aksi pembusuran terus menjadi perhatian, lantaran tidak sedikit pelakunya melukai korbannya. “Kalau pelemparan itu biasa menimbulkan luka memar, tapi kalau kasus panah atau pembusuran ini efeknya bisa menyebabkan orang lain meninggal,” ujar Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana yang ditemui di Mapolda Sulsel, Senin (18/7/2022).

Orang nomor satu di Polda Sulsel mengaku terus mengintensifkan anggota untuk menangkap pelaku pembusuran. Termasuk menelusuri tempat pembuatannya.

“Menuntaskan kasus pembusuran ini tidak hanya melibatkan kepolisian dan forkopimda, tapi seluruh masyarakat juga bisa ambil bagian dengan memberikan saran kepada kami apa yang harus dilakukan,” terangnya.

“Ini sudah jadi pekerjaan rumah (PR) bagi saya selama bertugas sebagai Kapolda Sulsel. Ayo sama-sama kita cari solusi untuk kasus-kasus seperti ini. Tolong kasi saya saran,” tambahnya mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Seperti diketahui, aksi pembusuran kembali marak terjadi beberapa pekan terakhir. Namun demikian, sejumlah pelaku juga diamankan pihak Polrestabes Makassar dan jajaran. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 September 2022 16:13
Fatma Wahyudin Minta Ojol Day Setiap Selasa Ditinjau Ulang
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin meminta penerapan Ojol Day setiap Selasa untuk ditinjau ulang. Khususnya pemberlakuannya u...
News29 September 2022 15:21
Operasi Zebra 2022, Ini Tujuh Prioritas Pelanggaran
MAKASSAR – Polri kembali melaksanakan operasi Zebra 2022. Pelaksanaannya mulai pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, serentak di seluruh Indone...
Hukum & Kriminal29 September 2022 14:04
Dikejar OTK Pakai Busur, Dua Remaja di Makassar Luka Serius
MAKASSAR – Nasib nahas menimpa dua remaja yakni RR (18) dan W (18). Keduanya mengalami luka akibat terjatuh dari motor setelah dikejar OTK (oran...
News29 September 2022 08:26
Pemkot Makassar Siapkan 53 Unit Kendaraan Damtor
MAKASSAR – Pemkot Makassar bakal menyediakan kendaraan pemadam kebakaran motor (damtor). Penyediaannya melalui Dinas Pemadam kebakaran dengan ma...