Logo Lintasterkini

Warga Manuruki Dirampok, Pemilik Rumah Ditebas Parang

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 19 Agustus 2016 14:10

Korban mendapat perawatan medis akibat luka tebasan parang
Korban mendapat perawatan medis akibat luka tebasan parang

MAKASSAR – Aksi perampokan dengan menggunakan senjata tajam terjadi pada hari Jumat (19/8/2016), sekira pukul 05.30 Wita, di jalan Manuruki, Kota Makassar. Meski aksi perampokan digagalkan oleh pemilik rumah, namun mengakibatkan satu dari pemilik rumah mengalami luka cukup parah akibat ditebas senjata tajam berupa parang.

Korbannnya bernama Alkhair (24), warga jalan Manuruki, Kota Makassar. Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal pada saat korban bangun sholat shubuh dan mendapati pelaku yang merupakan orang tidak dikenal, masuk di dalam rumahnya untuk mencuri.

Menurut pengakuan korban ia diserang menggunakan parang. Usai menyerang korban para pelaku melarikan diri, sedangkan korban langsung dilarikan ke ruang Instalasi Gawat darurat RS. Bhayangkara, Makassar, sekira pukul 06.15 Wita.

Pihak medis sendiri langsung melakukan Visum hidup tanpa SPV.Dari hasil pemeriksaan Instalasi Forensik dan Medikolegal RS Bhayangkara korban mengalami 1 luka sayat di daerah pipi kanan dengan ukuran panjang 12 cm, sisi terlebar dari luka ukuran panjang 3,5 cm, sisi terkecil dari luka 1,8 cm, tebing luka ukuran panjang 1,5 cm, tepi rata, dasar luka terdiri jaringan otot, lemak, dan darah.

Daerah di sekitar luka tidak terdapat memar. Selain itu korban juga mengalami 1 luka sayat di daerah tangan kanan dengan ukuran panjang 7 cm, sisi luka yang terbuka ukuran panjang 3,5 cm dan lebar 1,7 cm, dengan kedalaman luka 0,5 cm dan dasar luka sulit dinilai karena terdiri dari darah.

Sedangkan pada lutut kanan korban mengalami luka sayatan dengan ukuran panjang 1,5 cm dan lebar 0,8 cm, tebing luka rata. Dasar luka terdiri atas jaringan otot.

Kasus perampokan tersebut ditangani oleh pihak Polsek Tamalate. (*)

 Komentar

 Terbaru

Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...
News19 Mei 2024 09:15
Gerak Cepat, Pj Gubernur Zudan Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung menggelar rapat terbatas be...
News19 Mei 2024 08:10
Profil Prof Zudan Arif Fakrulloh yang Jabat Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh adalah seorang birokrat Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (S...