Logo Lintasterkini

Pencinta Spermonde Makassar Upacara Pengibaran Bendera di Bawah Laut

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 19 Agustus 2021 17:58

upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut perairan spermonde Makassar tepatnya di pulau Samalona
upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut perairan spermonde Makassar tepatnya di pulau Samalona

MAKASSAR – Sebanyak 32 pencinta bahari melakukan upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut perairan spermonde Makassar tepatnya di pulau Samalona, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Koordinator Lapangan Pengibaran Bendera Bawah Laut Imam Malvinas Tarumingi mengungkapkan kegiatan pengibaran bendera ini kolaborasi antara Nemo Diving Centre Makassar bersama pengelola Pinisi Pusaka Indonesia Seven Sails dan Ombak Cafe.

“Kegiatan ini dilaksanakan pada kedalaman 8 – 10 meter dari permukaan laut. Tepatnya di perairan pulau Samalona. Pulau ini terletak sekitar 7 kilometer dari pusat kota Makassar,” kata Malvin yang juga aktif sebagai fotografer bawah laut ini.

Palaksanaan upacara bawah laut ini, kata dia sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan pesisir dan laut “Selain pengibaran bendera. Kami juga melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah di bawah laut,” kata dia.

Dia berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat jiwa patriotisme dan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya sampah plastik terhadap lingkungan pesisir dan laut.

Dalam upacara pengibaran bender di bawah laut itu bertindak sebagai Inspektur Upacara bawah laut Legislator DPRD Provinsi Sulsel Andi Januar Jaury Dharwis.

Sementara inspektur upacara yang podiumnya ditempatkan di atas kapal pinisi dipimpin langsung Wakasat Polrestabes Makassar Indra Waspada Yuda yang didampingi Owner Nemo Diving Center Makassar Adriansyah Tarumingi.

Peserta upacara yang ikut berpartisipasi sebanyak 32 orang. Diantaranya tiga influencer terkenal Makassar ada Fadel Austin, Zhadella dan Putri Aminda bersama perwakilan dari Kalla Group Richard Abraham. (*)

 Komentar

 Terbaru

News18 September 2021 17:02
Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Tamalate Suskes Gelar Vaksinasi Presisi Pelajar di SMAN 20 Makassar
MAKASSAR– Vaksinasi COVID-19 di Indonesia, terus digencarkan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Bahkan, pemerintah pusat sudah mener...
Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...