Logo Lintasterkini

Pura-pura Sewa Mobil Rental, Eh.. Malah Mobilnya Dicuri

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 19 Agustus 2021 22:01

pelaku saat diamankan petugas kepolisian. (ist)
pelaku saat diamankan petugas kepolisian. (ist)

MAKASSAR – Asi pencurian mobil berhasil diungkap aparat Jatanras Polrestabes Makassar. Pelakunya pun berhasil dibekuk bernama Rahim (41).

Pria ini diduga mencuri mobil seorang warga yang membuka jasa rental kendaraan. Adapun modus pelaku dengan berpura-pura menyewa mobil tersebut untuk menggandakan kuncinya.

Rahim diamankan tim Jatanras Polrestabes Makassar di Desa Lanrang-Lanrang, Kabupaten Gowa. Dia juga menunjukkan ke polisi tempat penyimpanan mobil curiannya, lalu barang bukti tersebut dibawa ke kantor polisi.

Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah mengatakan, kasus pencurian ini terungkap saat polisi menerima laporan dari warga di Jalan Daeng Tata 3 Makassar. Korban mengaku, mobilnya yang ditaruh di halaman rumah, hilang dicuri pada Rabu (18/8/2021) malam.

“Setelah pemeriksaan awal, kami langsung mengejar pelaku dan menangkapnya kurang dari 24 jam,” kata Ipda Nasrullah Kamis (19/8/2021).

Modusnya, kata dia, dengan merental mobil dan menggandakan kunci. Setelah dia mengembalikan kendaraan tersebut, di malam harinya langsung membawa kabur kendaraan tersebut.
“Barang bukti yang diamankan satu unit mobil pikap,” ujarnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...
News17 September 2021 16:38
Jelang HUT Lantas Ke-66 Tahun, Satuan Lantas Polrestabes Makassar Kunjungi Rumah Kumuh
MAKASSAR – Dalam rangka menyambut HUT Lantas yang ke 66 Tahun, Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara mengandeng komunitas Vespa un...
Bersama Melawan Covid-1917 September 2021 11:43
Ratusan Pekerja THM di Makassar Divaksinasi, Berharap Segera Bekerja Kembali
Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru menyampaikan vaksinasi kali ini dimaksudkan untuk menyasar lebih kurang 700 pekerja yang belum divaksin. Dosis vaksin...
News17 September 2021 09:42
Agung Sucipto Bersaksi Jika Nurdin Abdullah Tak Terlibat Dalam OTT
Terdakwa Agung Sucipto (AS) membeberkan sejumlah fakta persidangan. Ia bersaksi, jika Nurdin Abdullah (NA) sama sekali tidak terlibat dalam penyerahan...