Logo Lintasterkini

Raih Bonus Setibanya di Makassar, Ini Daftar Hadiah yang Diterima Rahmat Erwin

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 19 Agustus 2021 20:55

Rahmat Erwin Abdullah yang merupakan Lifter Indonesia peraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo mendapatkan sejumlah bonus setibanya di Makassar
Rahmat Erwin Abdullah yang merupakan Lifter Indonesia peraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo mendapatkan sejumlah bonus setibanya di Makassar

MAKASSAR – Rahmat Erwin Abdullah yang merupakan Lifter Indonesia peraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo mendapatkan sejumlah bonus setibanya di Makassar. Ia menerima sejumlah bonus dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulsel dan Asuransi Bosowa.

Penerimaan bonus tersebut dilakukan dalam sebuah acara sederhana dengan protokol kesehatan secara ketat, di Aula Kantor Bank Panin Syariah Jalan DR Ratulangi kota Makassar, Kamis (19/8/2021). Rahmat yang datang bersama keluarganya ini, menerima bonus tersebut didampingi oleh Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra, bersama sejumlah pengurus KONI Provinsi Sulsel dalam acara apresiasi atlet berprestasi yang digelar oleh BMPD Sulsel.

Rahmat menerima hadiah sebuah sepeda motor dari BMPD Sulsel dan dijadikan pegawai di Bank Sahabat Sampoerna melalui penyerahan secara simbolis oleh Wakil Kepala Bank Indonesia Iwan Setiawan , sebuah bank swasta yang berkantor di Kota Makassar. Selain hadiah sepeda motor, Erwin juga menerima hadiah tali asih berupa uang sebesar Rp10 juta dari Asuransi Bosowa.

Lifter berusia 21 tahun ini mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas apresiasi dari BMPD Sulsel dan Asuransi Bosowa. Menurutnya ini merupakan bentuk perhatian terhadap atlet-atlet sulsel yang telah berjuang mengharumkan nama besar daerahnya.

“Semoga ini bisa menjadi peneyemangat saya sebagai atlet, dan menyemangati atlet-atlet lainnya agar bisa menorehkan prestasi yang juga mengharumkan nama daerah” ungkap Rahmat.

Ketua Koni Sulsel Ellong Tjandra menanggapi hadiah bagi Rahmat merupakan sebuah tanggapan luar biasa dari komunitas masyarakat dalam mengapresiasi kesuksesan seorang atlet yang memiliki potensi besar dimasa datang. “Mudah-mudahan ini menjadi spirit bagi atlet lainnya, untuk lebih berupaya menjadi yang terbaik dibidangnya” kata Ellong.

Prestasi yang dibangun oleh Rahmat pada olimpiade tahun ini, bolehlah membuat bangga bangsa Indonesia terkhusus rakyat Sulawesi selatan. Sejak 32 tahun lamanya, olah raga sulsel tak pernah menampilkan prestasi atletnya seprestise yang diperoleh Rahmat dengan menggondol medali perunggu diolimpiade Tokyo saat ini.

Tahun 1988, di olimpiade Soul Korea, Kusumawardani yang juga merupakan warga kota Makassar meraih medali perak pada trio panahan putri dicabang olah raga panahan waktu itu.

Prestasi Kusumawardani ini diulang oleh Rahmat puluhan tahun setelahnya. Kusumawardani meraih prestasi itu diusia 33 tahun, sementara Rahmat meraih prestasi tersebut diusia yang sangat muda pada umur 21 tahun. (*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa23 September 2021 12:35
Polres Bantaeng Periksa Remaja Perempuan yang Video Perkelahiannya Viral di Medsos
Video viral menampilkan perkelahian dua remaja perempuan yang beredar di media sosial (medsos) kini telah ditangani aparat Polres Bantaeng. Saat ini, ...
Peristiwa23 September 2021 12:09
Viral, Video Perkelahian Dua Remaja Perempuan Diduga Terjadi di Bantaeng
Video itu berdurasi 1 menit 32 detik dan memperlihatkan seorang remaja perempuan memakai kerudung hitam dikeroyok dua remaja perempuan lainnya. Dia di...
Bersama Melawan Covid-1923 September 2021 11:41
Makassar Kini Zona Kuning Penyebaran Covid-19
Setelah sebelumnya msuk zona merah Covid-19, kini Kota Makassar berada dalam lingkaran zona kuning penyebaran virus Covid-19. Hal ini melalui perjalan...
News22 September 2021 21:15
HUT Lantas Ke-66, Bupati Pinrang Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas
PINRANG – Buoati Pinrang Irwan Hamid meresmikan Kampung Aluupang Desa Padakkkalawa Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang sebagai Kampung Tertib L...