Logo Lintasterkini

PKS Pilih Hidayat Nur Wahid Jadi Ketua Fraksi di DPR

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 19 September 2012 23:38

Hidayat Nur Wahid
Hidayat Nur Wahid

Hidayat Nur Wahid

JAKARTA – Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, diangkat menjadi Ketua F-PKS di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Rotasi di lingkup DPR ini untuk penyegaran guna mendapatkan hasil terbaik.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi, Rabu (19/9/2012), kehadiran Hidayat diharapkan makin menguatkan perjuangan PKS untuk merumuskan perundangan yang berpihak pada rakyat. Menurut Humas DPP PKS Mardani Ali Sera, rotasi ini merupakan bentuk penyegaran untuk menghasilkan kinerja terbaik partai di tengah tuntutan publik yang makin besar.

“Harapan konstituen terhadap PKS sangat besar. Perjuangan selama ini perlu makin kuat disampaikan ke publik, dan Pak Hidayat adalah orang yang tepat untuk mengartikulasikannya,” kata Mardani.

Ia yakin, di bawah komando Hidayat, Fraksi PKS akan semakin mudah diaudit oleh publik atas sikap-sikapnya. Meski begitu, kinerja fraksi di bawah kepemimpinan Mustafa Kamal juga dinilai sangat baik. Mustafa kini akan duduk sebagai wakil ketua fraksi.

“Mustafa Kamal telah meletakkan dasar-dasar pengelolaan fraksi yang modern, dinamis dan antisipatif akan isu-isu yang menyentuk kepentingan rakyat, contohnya penolakan Fraksi PKS tentang rencana kenaikan BBM pada bulan April lalu,” lanjutnya.

Rotasi di tubuh DPP, tutur Mardani, tidak hanya dilakukan untuk fraksi di DPR saja. “Ada tour of duty di beberapa bidang di DPP PKS, jadi ini bukan hanya perubahan pimpinan Fraksi DPR,” tandasnya. (dtc)

 Komentar

 Terbaru

Nasional18 Mei 2022 13:47
Soal UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda Bilang Pemerintah Jangan Bela
JAKARTA – Kali ini penggiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali berkomentar terkait dengan kebijakan Singapura ya...
Hukum & Kriminal18 Mei 2022 11:28
Arfandi Tewas Setelah Ditangkap Polisi, Kabid Humas : Belum Ada Tersangka
MAKASSAR – Sebanyak enam orang oknum polisi masih diamankan pihak Propam Polda Sulsel terkait kematian Muh Arfandi (18), warga yang tewas usai d...
News17 Mei 2022 22:18
Mahasiswa Bima Gelar Aksi Solidaritas di Makassar
MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu (AMBD) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Flyover ...
Peristiwa17 Mei 2022 17:22
Empat Rumah di Jalan Sunu Makassar Terbakar
MAKASSAR – Sebanyak empat rumah di Jalan Sunu Lorong 1A, Kecamatan Tallo, Kota Makassar terbakar, Selasa (17/5/2022). Tidak ada korban jiwa dala...