Luar Biasa, Bhabinkamtibmas di Gowa Bikin Sumur Untuk Mengairi Sawah Petani

Luar Biasa, Bhabinkamtibmas di Gowa Bikin Sumur Untuk Mengairi Sawah Petani

BAJENG – Berbagai cara dilakukan guna membantu para petani menghadapi badai El Nino yang melanda sejumlah wilayah di tanah air. Seperti yang dilakukan personel Babinkamtibmas Polsek Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, membuat sumur bor serta pompanisasi agar petani tidak kekeringan.

Seperti inilah kepedulian salah satu personel Bhabinkamtibmas Polsek bajeng, Bripka Aswin Jahar, membantu para petani membuat galian sumur di areal persawahan.

Selain itu, Ia juga memberikan bantuan mesin pompa kepada petani untuk digunakan mengairi sawah mereka agar tidak mati disebabkan musim kemarau yang berkepanjangan.

Meski sibuk menjadi pengayom masyarakat, namun Kepedulian personil bhabinkamtibmas ini semata-mata untuk membantu para petani di wilayah kerjanya di Desa Tanabangka, Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa, agar tanaman padi warga bisa tumbuh dengan baik dan tidak mati akibat kekeringan yang melanda seluruh wilayah.

Daeng Bani, salah satu petani di Desa Tanabangka, mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian Bripka Aswin Jahar dalam membantu petani membuat galian sumur dan bantuan mesin pompa.

Sementara itu Bripka Aswin jahar, berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan para petani untuk usaha pertaniannya menghadapi kemarau panjang ini atau elnino.

Selama memasuki kemarau panjang, sejumlah petani di desa tanabangka, kecamatan bajeng barat, gowa, resah akibat kekurangan air untuk mengairi areal pertanian mereka.

Sehingga mereka terpaksa menggali sumur dengan melakukan pompanisasi. (*)