Logo Lintasterkini

Warga Ditangkap, Preman Pembakar Rumah Tetap Berkeliaran

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 19 Oktober 2012 13:27

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Netralitas aparat kepolisian Polrestabes Makassar kembali dipertanyakan. Terbukti ketika warga di Kecamatan Mariso ditangkapi satu persatu. Namun, mafia tanah yang memerintahkan preman bayaran membakar rumah warga, saat menunaikan shalat jumat berjamaah tak tersentuh.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bentrokan pecah menyusul sengketa lahan seluas 2,8 hektar antara PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) melawan warga di Jalan Metro Tanjung Bunga, Jumat pekan lalu saat warga menunaikan shalat Jumat.

Saat ini, yang menjadi ironi adalah, dalam pengembangan kasus tersebut, polisi hanya menangkapi warga yang spontan membakar puluhan motor milik preman bayaran PT GMTD. Sedangkan polisi tidak memeriksa penanggung jawab PT GMTD, atau pun menangkapi preman bayaran yang membakar dua rumah dan merusak beberapa rumah warga yang berdiri di atas lahan sengketa tersebut.

Abdul Azis dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar, Jumat (19/10/2012) menilai, kondisi itu semakin memperjelas tindakan diskriminatif dari polisi. “Warga menjadi korban pembakaran rumah warga dalam penegakan hukum. Orang-orang suruhan PT GMTD, polisi harus bertindak dan tidak memilih siapa dia. Apakah dia preman yang orang besar di belakangnya,” katanya.

Saat ini, aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar telah menangkap tiga warga yang diduga sebagai pelaku pembakaran di Kelurahan Bontomarannu, Kecamatan Mariso. Ketiga warga yang ditangkap ini masing- masing berinisial SH, SE dan SK.

Selain itu juga, polisi masih terus mencari pelaku pembakaran 62 unit motor dari pihak warga. Sebelumnya telah diberitakan, bentrokan terjadi pekan lalu, dan 2 rumah warga dibakar beserta beberapa rumah lainnya dirusak. (Kpc)

 

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...