Logo Lintasterkini

KALLA Tegaskan Visi menjadi Green Company di Usia ke-71 Tahun

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Kamis, 19 Oktober 2023 21:54

KALLA Tegaskan Visi menjadi Green Company di Usia ke-71 Tahun

MAKASSAR – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 tahun yang jatuh pada tanggl 18 Oktober 2023 dengan mengangkat tagline “Aktif Bersama dan Maju Bersama”.

KALLA menggelar berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya, Sholat Istisqa & Tabligh Akbar dan Bisnis Outlook 2023 yang digelar pada 18 Oktober 2023 dan Townhall Meeting pada 19 Oktober 2023 yang digelar secara online dan offline di Saoraja Ballroom Lantai 2 Wisma Kalla.

Berawal di tahun 1952, KALLA senantiasa konsisten dalam mendukung pembangunan infrastruktur, perdagangan, transportasi, property, manufaktur, energi dan pendidikan bagi masyarakat, khususnya di wilayah Timur Indonesia dengan terobosan-terobosan baru yang ramah lingkungan guna memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat luas.

Memasuki usia ke-71 tahun, KALLA senantiasa menghadirkan inovasi yang berkelanjutan sehingga dapat meraih berbagai prestasi, diantaranya, Best Practices Award for Energy Efficient Building for Tropical Building Category di ASEAN Energy Efficiency & Conservation yang digelar oleh Asean Centre for Energy, Best Companies To Work For In Asia 2023 yang digelar oleh HR ASIA, Best Practice in Environment pada CSR Award Outlook 2023 yang digelar oleh Indonesia Business Council for Sustainable Development, Gold Certified Green Building Design & Silver Certified Green Building Function yang diberikan oleh Green Building Council Indonesia, Indonesia Customer Experience Index (ICXI) Award 2023 yang digelar oleh SWA & Business Digest dalam kategori dealer mobil, dan berbagai penghargaan lainnya.

Solihin Jusuf Kalla, selaku President Director KALLA mengungkapkan bahwa KALLA selalu berusaha untuk melakukan persiapan, perencanaan, dan tindakan dalam menghadapi tantangan global dengan menghadirkan sektor pengembangan green business mulai dari Renewable Energy, Green Property, Electric Vehicles (EVs), Smelter Energy Ecosytem dan EV Battery Ecosystem.

“KALLA akan berusaha sebaik mungkin untuk menghadirkan inovasi-inovasi yang dapat memberikan dampak nyata terhadap perbaikan lingkungan kita, kedepannya kita akan memasang ribuan solar panel (PLTS) yang tersebar diseluruh unit-unit bisnis KALLA yang ada diberbagai wilayah Indonesia Timur, dengan harapan nantinya pemasangan solar panel ini dapat mengurangi produksi karbon hingga 955 ton yang dihasilkan setiap tahunnya. Dengan adanya komitmen KALLA bersama seluruh karyawan dalam mewujudkan Green Company, diharapkan bisa meningkatkan nilai perusahaan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Solihin juga menyampaikan bahwa Insan Kalla kini telah didominasi oleh Millennials sebanyak 57,96 persen dan Gen Z sebanyak 21,95 persen, dengan harapan nantinya bisa membawa KALLA menjadi bagian dari masa depan dunia.

Selain itu, dalam mendukung karir dan meningkatkan kualitas karyawan, KALLA juga menghadirkan program Kalla Employee Scholarship untuk menunjang Pendidikan magister (S2) karyawan yang ingin melanjutkan pendidikan dengan bidang keilmuan dan jurusan yang memiliki keterkaitan dengan peran serta kontribusi terhadap perusahaan.

Tidak hanya itu, program-program berkelanjutan juga senantiasa dihadirkan untuk mendorong kreatifitas karyawan dalam menciptakan inovasi yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, diantaranya, Kalla Kaizen System dan Kalla Open Innovation, kedua program ini merupakan lomba tahunan yang diikuti oleh karyawan, baik secara individu maupun tim, mulai dari tim department hingga lintas unit bisnis KALLA.

Penghargaan juga diberikan kepada seluruh karyawan tanpa terkecuali atas dedikasi yang telah diberikan untuk perusahaan sehingga bisa maju bersama dalam menggapai visi perusahaan.

“Terima kasih kepada seluruh Insan Kalla yang tidak henti-hentinya mendoakan perusahaan dan melakukan yang terbaik hingga saat ini, semoga di usia 71 tahun ini kita bisa berkontribusi lebih banyak lagi untuk mengembangkan perekonomian nasional dan meningkatkan kesejahteraan rakyat demi kemajuan bersama,” tambahnya.

Dalam Townhall Meeting, KALLA juga memberikan apresiasi perjalanan umrah kepada 19 karyawan yang menjadi Best Employee 2022. Dimana penilaiaannya berdasarkan dedikasi dan pencapaian para kandidat baik secara professional maupun secara personal di tahun 2022. Penghargaan ini diberikan sebagai wujud kepedulian perusahaan untuk senantiasa memberikan apresiasi terbaik bagi karyawan dengan harapan dapat memotivasi karyawan lainnya untuk terus melakukan improvement.

Sebelumnya, KALLA juga mengadakan Sholat Istisqa & Tabligh Akbar yang bertema “Merajut Ukhuwah Menggapai Sinergi” yang menghadirkan Ust. Das’ad Latief dan diikuti oleh seluruh karyawan KALLA. Sholat Istisqa yang dilakukan sebagai bentuk dalam menghadapi krisis iklim dan kekeringan yang melanda di beberapa wilayah di Indonesia khususnya kota Makassar.

“Semoga memasuki usia 71 tahun, KALLA dan seluruh karyawannya bisa senantiasa bersyukur atas cobaan, pencapaian dan tantangan yang dihadapi, sebab rasa syukurlah yang akan membawa perusahaan kita mendapatkan keberkahan Allah SWT,“ ujar Ust. Das’ad Latief. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

Nasional20 Februari 2024 23:54
Ini Harapan AMSI Terhadap Pengesahan Perpres Publishers Rights
JAKARTA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo mengesahkan Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2024 ...
News20 Februari 2024 22:56
Puncak Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidenreng Rappang, Forkopimda Kompak Hadir
SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah hadiri Puncak Acara Peringatan H...
Peristiwa20 Februari 2024 21:05
Mobil Bak Terbuka Kecelakaan di Gowa, 1 Tewas
GOWA – Lantaran berusaha menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan, sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut delapan penumpang masuk jurang se...
Hukum & Kriminal20 Februari 2024 20:29
Miris, Santri di Makassar Meregang Nyawa Dianiaya Temannya
MAKASSAR – Nasib malang menimpa AR (14), seorang santri di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al Imam Ashim Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)....