Logo Lintasterkini

Pedagang Terompet Mulai Marak di Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 19 Desember 2012 10:20

Penjual terompet
Penjual terompet

Penjual terompet

MAKASSAR –Â Â Pedagang terompet musiman mulai marak dengan berbagai ukuran dan bentuk dijual di sejumlah titik di Kota Makassar.

“Setiap menjelang Natal dan tahun baru, saya menjual terompet yang dibuat sendiri,” kata salah seorang penjual terompet Baharuddin di Jalan Masjid Raya, Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, sebagai penjual musiman mendapat keuntungan yang cukup lumayan menutupi modal awal yang sebesar Rp250 ribu. Sementara keuntungan yang diperoleh minimal Rp50 ribu per hari dalam kondisi normal.

Sedang pada saat hari H, lanjut dia dapat mencapai Rp200 ribu – Rp300 ribu. Hal senada dikemukakan pedagang terompet musiman di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar Sumaenah.

Menurut ibu dua orang anak ini, meskipun terompet yang dijualnya bukan buatan sendiri, namun dari setiap penjualan terompet mendapatkan keuntungan rata-rata Rp2.500.

“Kalau dalam sehari terjual 10 terompet, maka bisa mendapatkan Rp25 ribu. Lumayan untuk membeli lauk,” kata perempuan yang sudah ditinggal suaminya dua tahun silam.

Mengenai harga terompet tersebut, lanjut dia, harganya bervariasi mulai dari Rp5 ribu hingga Rp25 ribu per buah. Hal itu tergantung dari bahan dan modelnya.

Dia mengatakan, kalau hanya menggunakan bahan karton dijual lebih murah dibandingkan yang terbuat dari bahan campuran plastik dan karton. Namun yang umum diminati anak-anak adalah dari bahan karton yang memiliki hiasan berwarna-warni. (ant)

 Komentar

 Terbaru

News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 07:08
Soal Lebam di Jenazah Bandar Sabu 2 Gram, Polisi Belum Bisa Jelaskan Penyebabnya
Hanya saja saat ditanya terkait lebam di tubuh Arfandi, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Doli Martua yang ditemui wartawan saat release kasus...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 03:49
Remaja Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Polisi Sebut Bandar, Barang Bukti 2 Gram
Dari video jenazah yang diperoleh wartawan di RS Bhayangkara, terdapat luka lebam di sejumlah tubuhnya. Antara lain, wajah, dan lengannya....
Hukum & Kriminal15 Mei 2022 13:42
Tiga Pelaku Tawuran Ditangkap, Mereka Ketakutan dan Sembunyi di Kolong Ranjang
Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pelaku tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diringkus usai menerobos masuk ke rumah warga d...