Logo Lintasterkini

Pedagang Terompet Mulai Marak di Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 19 Desember 2012 10:20

Penjual terompet
Penjual terompet

Penjual terompet

MAKASSAR –  Pedagang terompet musiman mulai marak dengan berbagai ukuran dan bentuk dijual di sejumlah titik di Kota Makassar.

“Setiap menjelang Natal dan tahun baru, saya menjual terompet yang dibuat sendiri,” kata salah seorang penjual terompet Baharuddin di Jalan Masjid Raya, Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, sebagai penjual musiman mendapat keuntungan yang cukup lumayan menutupi modal awal yang sebesar Rp250 ribu. Sementara keuntungan yang diperoleh minimal Rp50 ribu per hari dalam kondisi normal.

Sedang pada saat hari H, lanjut dia dapat mencapai Rp200 ribu – Rp300 ribu. Hal senada dikemukakan pedagang terompet musiman di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar Sumaenah.

Menurut ibu dua orang anak ini, meskipun terompet yang dijualnya bukan buatan sendiri, namun dari setiap penjualan terompet mendapatkan keuntungan rata-rata Rp2.500.

“Kalau dalam sehari terjual 10 terompet, maka bisa mendapatkan Rp25 ribu. Lumayan untuk membeli lauk,” kata perempuan yang sudah ditinggal suaminya dua tahun silam.

Mengenai harga terompet tersebut, lanjut dia, harganya bervariasi mulai dari Rp5 ribu hingga Rp25 ribu per buah. Hal itu tergantung dari bahan dan modelnya.

Dia mengatakan, kalau hanya menggunakan bahan karton dijual lebih murah dibandingkan yang terbuat dari bahan campuran plastik dan karton. Namun yang umum diminati anak-anak adalah dari bahan karton yang memiliki hiasan berwarna-warni. (ant)

 Komentar

 Terbaru

News27 Mei 2024 18:05
Gelar Hotman 911 di W Super Club Makassar, Hotman Paris Bantu Kasus Hukum di Makassar Secara Gratis
MAKASSAR – Pengacara ternama, Hotman Paris kembali mengadakan layanan bantuan hukum gratis di Makassar, Sulawesi Selatan, melalui program Hotman 911...
News27 Mei 2024 15:01
Ini 11 Jalanan di Enrekang  yang Rusak Parah, Satlantas Polres Enrekang Surati Balai Nasional
MAKASSAR – Pasca banjir dan longsor di Kabupaten Enrekang membuat sejumlah jalanan rusak parah. Tercatat ada 11 titik lokasi jalan yang rusak parah ...
Ekonomi & Bisnis27 Mei 2024 14:17
Segera Beli Tiket POV Festival Hanya di Kallafriends
MAKASSAR – Superapp Kallafriends menjalin kolaborasi sebagai official ticket partner dalam POV (Point of Views) Festival yang sudah membuka pembelia...
Hukum & Kriminal27 Mei 2024 13:37
Oknum Anggota Polda Sulsel Dilaporkan KDRT, Pelapor Terseret Hingga 10 Meter
MAKASSAR – Seorang oknum anggota Polri berinisial Bripda MA, yang bertugas di Satuan Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sulsel, dilaporkan oleh istrinya...