Logo Lintasterkini

IMAI Simpul Sulsel Gelar Baksos dan Bagikan Alquran ke Rumah Tahfidz Al-Qur’an

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 19 Desember 2021 18:33

Ikatan Mahasiswa Akuntansi Indonesia (IMAI) Simpul Sulsel, membagikan Alquran ke rumah Tahfidz
Ikatan Mahasiswa Akuntansi Indonesia (IMAI) Simpul Sulsel, membagikan Alquran ke rumah Tahfidz

MAKASSAR – Ikatan Mahasiswa Akuntansi Indonesia (IMAI) Simpul Sulsel, menggelar kegiatan peduli akan sesama melalui bakti sosial. Selain penyaluran bantuan sosial kepada korban terdampak bencana Banjir di Kabupaten Soppeng, digelar juga penyaluran puluhan Mushaf Al-Qur’an.

“Hari ini kami kegiatannya itu ada Accounting Care, dalam Accounting Care ini salah satu program kerja dari Ikatan Mahasiswa Akuntansi Indonesia Simpul Sulawesi Selatan. Di mana item kegiatan Accounting Care ini ada bantuan sosial yang kemarin ada bencana di Kabupaten Soppeng, kami menyalurkan bantuan melalui ACT dan nanti dibawa ke lokasi tersebut,” ujar Ketua Umum IMAI Simpul Sulsel, Megawati Ismail, pada Minggu (19/12/2021).

Bantuan kepada para korban terdampak banjir di Kabupaten Soppeng tersebut, berupa pakaian dan juga beberapa bahan pokok yang menjadi kebutuhan sehari-hari. Bantuan itu diserahkan kepada tim relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk kemudian dibawa ke lokasi titik bencana.

Sementara itu, untuk penyaluran Al-Qur’an dilakukan di dua wilayah Sulawesi Selatan. Keduanya, yakni di Rumah Tahfidz Al-Qur’an Ibnu Abbas (TAIB) di Jalan Nipa-nipa Kota Makassar dan Rumah Tahfiz Qur’an Imam Syafi’i di Jalan Budaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

“Kegiatan kedua kami ada penyaluran Al-Qur’an Alhamdulillah kami dibantu oleh Yayasan Indonesia Damai Mengaji. Jadi ada 60 Al-Qur’an yang disalurkan untuk dua rumah Tahfiz Al-Qur’an,” kata Megawati.

Dengan kegiatan Accounting Care ini, diharapkan dapat menimbulkan rasa kepedulian pemuda terhadap warga yang membutuhkan. Selain itu, dengan penyaluran Mushaf Al-Qur’an ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta para anak usia dini terhadap Al-Qur’an.

“Semoga bantuan yg disalurkan bisa bermanfaat bagi yang menerima dan tentunya semoga dengan adanya kegiatan ini lebih meningkatkan lagi kepedulian kita antar sesama. Terkhusus untuk penyaluran Al-Qur’an ini, semoga adik-adik di rumah Tahfiz bisa lebih mencintai Al-Qur’an, menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup, dan membumikan Al-Quran,” jelas Megawati.

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal15 Agustus 2022 13:25
Bocah 11 Tahun Di Pinrang Disetubuhi Ayah Kandung
PINRANG– Seorang bocah perempuan berusia 11 tahun, warga Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang menjadi korban pemerkosaan oleh ayah kandung...
News15 Agustus 2022 09:32
Pegawai Alfamart Disuru Minta Maaf karena Sebar Video Ibu Mencuri Cokelat
Alfamart menambahkan bahwa hasil investigasi menemukan konsumen juga mengambil produk lain selain cokelat. Alfamart pun menyayangkan tindakan sepihak ...
News15 Agustus 2022 08:34
Resmi Hadir di Makassar Produk Terbaru dari Hyundai stargazer
MAKASSAR – Hyundai Stargazer, pendatang baru di segmen kendaraan keluarga mendulang respon positif di Sulawesi. Terbukti, meski belum di launchi...
News14 Agustus 2022 12:17
Eks Pengacara Bharada E Akan Menggugat
JAKARTA – Mantan pengacara Bharada E, Deolipa Yumara, akan menggugat beberapa pihak di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Senin, 15 Agustus...