Logo Lintasterkini

Tekan Penyebaran Omicron, Ini yang Dilakukan Walikota Makassar

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Minggu, 19 Desember 2021 15:33

Pemeriksaan kesehatan sebelum dilakukan vaksinasi Covid-19 di Makassar
Pemeriksaan kesehatan sebelum dilakukan vaksinasi Covid-19 di Makassar

MAKASSAR – Guna menekan penyebaran varian baru Covid-19 yakni Omicron, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terus meminta masyarakat untuk taat menggalakkan protokol kesehatan (prokes). Dimana saja dan kapan saja, masyarakat tidak lengah untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Tidak hanya itu, vaksinasi Covid-19 juga terus ditingkatkan pencapaiannya. Termasuk terus meningkatkan vaksinasi terhadap meereka yang lanjut usia (lansia).

Hal itu, kata Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo. Arahan presiden itu sendiri disampaikan pada Kamis (16/12/2021) lalu.

Dalam pertemuan virtual itu, Presiden Jokowi menginstruksikan terkait bahayanya varian Omicron yang disebut menular lebih cepat. Sesuai instruksi itu, walikota Makassar komitmen akan mempercepat vaksinasi di Makassar.

“Kita di Makassar akan segera berbenah. Termasuk dengan mempercepat vaksinasi,” kata Danny.

Disebutkan, percepatan vaksinasi merupakan program Pemkot Makassar yang juga nantinya akan melibatkan semua Laskar Pelangi (honorer) dan PNS Kota Makasar.

“Kita sudah menyampaikan bahwa setiap honorer nanti wajib membawa 10 orang peserta vaksin, diantaranya empat orang lansia,” terangnya lagi.

Berbagai program ini, kata Danny, tentunya agar masyarakat betul-betul bisa sehat dan terhindar dari Covid-19. “Yang kita harapkan tentunya, bahwa pandemi ini bisa segera usai,” tambahnya lagi. (*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa16 Januari 2022 13:56
Lagi, Remaja Ciuman di Jalanan Viral, Polsek Manggala Sementara Selidiki
Aksi ciuman di jalanan kembali viral di media sosial. Kali ini dua sejoli di Kota Makassar nampak berciuman di sebuah gang dan tertangkap kamera warga...
News16 Januari 2022 13:39
Jika Pengawal Liar Sebabkan Kecelakaan, Siapa yang Akan Bertanggung Jawab
Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal, Minggu (16/1/2022) menjelaskan, bahwa kepolisian harus menjaga keselamatan semua masyarakat dalam hal ini pe...
News16 Januari 2022 12:58
Petani di Bulukumba Ditemukan Meninggal di Kebun
Nasib nahas menimpa Bunna (60), pria paruh baya ini ditemukan meninggal dunia di rumah kebun, di Desa Panggalloang, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bul...
Tokoh16 Januari 2022 11:57
Kombes Pol Faizal : Saya Suka Berteman
"Saya suka berteman dengan siapa saja. Teman itu membawa rejeki makanya kita harus banyak bersilaturahmi," ujarnya saat bertemu dalam suasana santai d...