Logo Lintasterkini

Diduga Over Dosis, Tahanan Polsek Dirawat

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 20 Januari 2013 13:12

Diduga Over Dosis, Tahanan Polsek Dirawat

MAKASSAR – Seorang tahanan Polsekta Biringkanaya, Laode Rustamin Agung alias Agung (37) -tersangka kasus narkoba- terpaksa dirawat di RS Bhayangkara, Makassar, sejak 10 Desember 2012.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, laki-laki asal Raha ini dilarikan ke rumah sakit karena diduga over dosis setelah berpesta sabu di dalam sel tahanan bersama dua rekannya, salah satunya bernama Alfian.

Ketiganya diduga menggelar pesta sabu di dalam kamar mandi sel markas Polsekta Biringkanaya.

Barang haram itu berhasil masuk ke dalam sel, dibawa istri tersangka saat berkunjung. Diduga, sabu-sabu itu disembunyikan di dalam pakaian dalam istri Agung.

Namun, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulselbar, Komisaris Besar Endi Sutendi, Jumat (18/01/2013), membantah jika Agung dirawat karena over dosis akibat berpesta sabu.

Menurut Endi, tersangka dirawat di RS Bhayangkara karena mengalami gangguan kejiwaan akibat pengaruh narkoba yang sering dikonsumsinya.

“Tidak benar kabar yang menyatakan tersangka over dosis karena pesta sabu di dalam sel hingga dirawat di RS Bhayangkara. Tersangka dirawat, karena gangguan kejiwaan akibat narkoba. Tersangka juga sebelumnya pernah berobat pada 8 Januari 2013 dengan alasan gangguan jiwa berat akibat penggunaan zat psikotropika aktif sesuai resume medis Dr Purwanta. Dalam riwayat tersangka, merupakan mantan rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) dan pernah dirawat klinik waras karena gangguan jiwa yang cukup berat di klinik Avicena,” paparnya. (kpc)

 Komentar

 Terbaru

Wisata dan Budaya17 Mei 2022 11:53
Intip Keindahan Bukit Hijau di Taman Purbakala Sumpang Bita, Pangkep
MAKASSAR – Jalan-jalan ke Pangkajene Kepulauan (Pangkep) jangan lupa untuk singgah menikmati wisata alam Taman Purbakala di Sumpang Bita, Kecama...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 03:01
Bubarkan Perang Kelompok, Seorang Polisi di Gowa Luka, Enam remaja Diamankan
MAKASSAR – Personel Polres Gowa membubarkan perang kelompok antar remaja di Samping Kantor Camat Somba Opu Jalan Andi Tonro Kelurahan Bonto-bont...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:27
Arfandi Tewas Usai Ditangkap, Enam Polisi Diperiksa Propam Polda Sulsel
MAKASSAR – Sebanyak enam personel Satuan Narkoba Polrestabes Makassar menjalani pemeriksaan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawes...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:07
Anaknya Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Ini Pengakuan Ayah Arfandi
MAKASSAR – Mukram, ayah almarhum Muh. Arfandi Ardiansyah (18) menduga anaknya disiksa hingga disetrum hingga meninggal setelah ditangkap polisi ...