Lintas Terkini

Prodi Ini Jadi Andalan Unibos Makassar

Rektor Unibos Makassar Muh Saleh Pellu bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan senior.

MAKASSAR — Universitas Bosowa (Unibos) Makassar saat ini mengelola 9 fakultas dengan 40 program studi (prodi). Dari puluhan prodi itu beberapa dianggap menjadi andalan, diantaranya Kedokteran, Manajemen,
Psikologi, Hubungan Internasional, Teknik, Hukum, PGSD, Geologi dan Pascasarjana.

Demikian disampaikan Rektor Unibos, Prof Dr Ir H Muh. Saleh Pallu, M.Eg saat silaturahim sejumlah alumni wartawan senior Harian Pedoman Rakyat, di Café Baca, Jl Adyaksa Makassar, Rabu, (20/1/2021).

Rektor Saleh Pallu didampingi Wakil Rektor I, Dr. Ir. Baharuddin, M.Si., Ph.D, Wakil Rektor II, Dr Mas’ud
Muhammadiyah, M.Si, Wakil Rektor III, Dr Abdul Haris Hamid, SH, MH dan staf Humas Unibos. Sementara wartawan senior yang hadir diantaranya Dahlan Abubakar, James Wehantow, Ardi Basir, Khaeril, Manaf, Nadiyah, Muh Yahya Mustafa, Insan Ikhlas, Asnawin, Rusdi, dan lainnya.

Ditambahkan Saleh Pallu, saat ini Unibos sedang merintis pembukaan dua program studi doktoral (S3). Kedua prodi itu yakni Ilmu Hukum dan Ilmu Administrasi Publik. Dua prodi S3 yang dirintis sudah dibuatkan proposal dan telah disampaikan ke LLDiKTI IX Sulawesi untuk mendapakan rekomendasi.

“Kita tunggu perbaikan, mudah-mudahan tahun 2021 bisa mendapatkan izin pembukaan dua program studi doktoral itu,” kata Rektor Unibos, Muh. Saleh Pallu.

Dikatakan, dibukanya dua program S3 Unibos, diharap akan banyak menulis jurnal dan nama Unibos bisa terangkat akreditasinya. Terkait kondisi pandemik Covid-19 yang saat ini belum berakhir, kata dia juga, bahwa tidak mempengaruhi penerimaan mahasiswa baru tahun 2020 saat ini.

“Pandemi Covid-19 saat ini tidak mempengaruhi minat calon mahasiswa baru untuk masuk ke Unibos. Kita melihat jumlah yang mendaftar tahun lalu tidak jauh berbeda dengan yang mendaftar tahun ini,” katanya. (*)

 

Exit mobile version