Logo Lintasterkini

Anggota yang Ungkap Kasus Narkoba di Tubuh Polri Akan Diberi Reward

Budi S
Budi S

Sabtu, 20 Februari 2021 16:46

Mabes Polri (Istimewa)
Mabes Polri (Istimewa)

JAKARTA – Kasus dugaan penyalahgunaan narkotika yang melibatkan Kapolsek Astanaanyar, Kompol Yuni Purnawanti Kusuma Dewi, menyedot perhatian publik.

Bahkan, pengungkapan kasus narkoba yang juga melibatkan belasan oknum polisi bawahan Kompol Yuni itu, mendapat apresiasi dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri malah menerbitkan surat telegram. Yang bunyinya akan memberi reward bagi anggota Polri yang mengungkap kasus narkoba di tubuh kepolisian.

Surat telegram itu ditandatangani Kadiv Propram Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo atas nama Kapolri. Bernomor ST/331/II/HUK.7.1./2021 tanggal 19 Februari 2021.

“Kapolri meminta anggota yang berhasil ungkap jaringan narkoba yang melibatkan anggota/PNS Polri diberi reward,” kata Irjen Pol Ferdy melalui keterangannya, Sabtu (20/02/2021).

Terkait dengan kasus dugaan Kompol Yuni, kini sudah berproses. Juga ditangani langsung Divisi Propam Mabes Polri.

Yang kata Irjen Pol Ferdy, jika terbukti, polwan berpangkat satu bunga melati itu akan disanksi. Karena dianggap telah menyalahgunakan wewenang.

“(Ada) punishment terhadap anggota yang menyimpan, mengedarkan, mengonsumsi narkoba dan terlibat jaringan organisasi narkoba serta memfasilitasi atau menyalahgunakan wewenang dan jabatan dalam membekingi penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” jelas jenderal bintang dua itu.

Irjen Pol Ferdy lalu menegaskan, tidak ada ampun bagi polisi yang terlibat kasus narkoba. Sanksi pemecatan dan pidana menantinya.

“Polri merupakan ujung tombak dari pemberantasan narkoba yang beredar di masyarakat. Sehingga diharap agar polisi tidak mendekati narkoba sama sekali,” tutupnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Asrul Susul Rekannya ke Sel Usai Keroyok Warga Hingga Tewas
Hukum & Kriminal07 Maret 2021 20:16
Asrul Susul Rekannya ke Sel Usai Keroyok Warga Hingga Tewas
Asrul sempat buron selama empat bulan. Dia melarikan diri setelah menganiaya warga bersama rekannya hingga tewas, pada Desember 2020 lalu....
Fatmawati Ajak Partai Gelora Bersinergi Bangun Makassar
Politik07 Maret 2021 19:45
Fatmawati Ajak Partai Gelora Bersinergi Bangun Makassar
Fatmawati mengajak seluruh kader Partai Gelora menjadi starter point dalam membangun serta mengawal Kota Makassar menjadi lebih maju lagi....
Danny Pomanto Berbagi Pengalaman Politik di Rakorwil Partai Gelora
Politik07 Maret 2021 19:24
Danny Pomanto Berbagi Pengalaman Politik di Rakorwil Partai Gelora
Danny Pomanto berkesampatan menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Gelora Indonesia di Claro Hotel, Makassar, Minggu (07/03/2021)....
Penerimaan Pegawai Kontrak di Disdamkar Makassar Akan Dibuka Via Online
News07 Maret 2021 18:27
Penerimaan Pegawai Kontrak di Disdamkar Makassar Akan Dibuka Via Online
Hanya saja kata Muncu, untuk proses pemberkasan tetap dilakukan tatap muka. Sebab, pelamar harus memasukkan berkasnya....