Logo Lintasterkini

Kapolri Izinkan Kompetisi Sepak Bola Asalkan Taat Prokes

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 20 Februari 2021 01:17

Kompetisi sepak bola tanah air tak lama lagi akan bergulir.
Kompetisi sepak bola tanah air tak lama lagi akan bergulir.

JAKARTA — Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo akhirnya memberi sinyal positif bagi perkembangan olah-raga, terutama sepak bola di tanah air di masa-masa pandemi Covid-19. Dia mengizinkan bergulirnya kembali kompetisi sepak bola tanah air di tengah situasi pandemi COVID-19, asalkan menaati aturan protokol kesehatan.

Listyo Sigit Prabowo mengatakan keputusan ini diambil usai pihaknya melakukan kajian mendalam. Diungkapkannya, Polri sebelum memutuskan memberi izin terhadap pelaksanaan kegiatan olah-raga, telah melaksanakan rapat koordinasi.

“Kami mencoba untuk kemudian mempelajari bersama terkait dengan kondisi terkini yang ada, bahwa olahraga, khususnya sepak bola tetap harus berjalan,” kata Jenderal Sigit usai menerima kunjungan Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta, Kamis, (18/2/2021).

Namun begitu, Kapolri pengganti Jenderal Pol Idham Azis ini menekankan semua pihak harus mempedomani bahwa keselamatan rakyat tetap salah satu faktor yang utama. Oleh karena itu, penyelenggara kompetisi sepak bola tetap harus memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Kapolri ini, dalam rapat pihaknya sepakat untuk memberikan kesempatan. Tentu dengan catatan bahwa penegakan protokol kesehatan itu menjadi syarat utama.

“Dengan adanya kesepakatan tersebut kita harus sama-sama menjaga komitmen, baik klub bola, pemain, supporter. Di manapun nantinya apabila ini diselenggarakan, penegakan prokes itu jadi prioritas,” kata Jenderal Sigit.

Menpora Zainudin Amali menyampaikan terima kasih kepada Polri yang telah memberikan kesempatan kompetisi sepak bola Tanah Air kembali bergulir. Menurut dia, kesempatan yang diberikan ini sekaligus menjadi ujian, apakah hal-hal yang sudah disampaikan pada saat memohon izin dari pihak PSSI dan LIB itu bisa dipatuhi atau tidak.

“Polri akan melihat itu, kalau turnamen pramusim ini berhasil dengan baik, maka tentu setelah itu, setelah Lebaran Idul Fitri nanti akan ada kompetisi untuk 2021-2022,” kata Menpora, Zainudin Amali. (*)

 Komentar

 Terbaru

Asrul Susul Rekannya ke Sel Usai Keroyok Warga Hingga Tewas
Hukum & Kriminal07 Maret 2021 20:16
Asrul Susul Rekannya ke Sel Usai Keroyok Warga Hingga Tewas
Asrul sempat buron selama empat bulan. Dia melarikan diri setelah menganiaya warga bersama rekannya hingga tewas, pada Desember 2020 lalu....
Fatmawati Ajak Partai Gelora Bersinergi Bangun Makassar
Politik07 Maret 2021 19:45
Fatmawati Ajak Partai Gelora Bersinergi Bangun Makassar
Fatmawati mengajak seluruh kader Partai Gelora menjadi starter point dalam membangun serta mengawal Kota Makassar menjadi lebih maju lagi....
Danny Pomanto Berbagi Pengalaman Politik di Rakorwil Partai Gelora
Politik07 Maret 2021 19:24
Danny Pomanto Berbagi Pengalaman Politik di Rakorwil Partai Gelora
Danny Pomanto berkesampatan menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Gelora Indonesia di Claro Hotel, Makassar, Minggu (07/03/2021)....
Penerimaan Pegawai Kontrak di Disdamkar Makassar Akan Dibuka Via Online
News07 Maret 2021 18:27
Penerimaan Pegawai Kontrak di Disdamkar Makassar Akan Dibuka Via Online
Hanya saja kata Muncu, untuk proses pemberkasan tetap dilakukan tatap muka. Sebab, pelamar harus memasukkan berkasnya....