Logo Lintasterkini

NA-JK Hadiri Dies Natalis Fisip Unhas ke-60 Secara Virtual

Budi S
Budi S

Sabtu, 20 Februari 2021 22:56

Jusuf Kalla
Jusuf Kalla

MAKASSAR – Puncak perayaan Dies Natalis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ke-60 berlangsung virtual, Sabtu (20/02/2021).

Perayaan yang dikemas dengan tudang sipulung dan reuni akbar itu, dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA). Juga dihadiri mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK).

Kegiatan ini mengambil tema “Digitalisasi dan Inovasi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Melalui Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Era New Normal”.

Dalam sambutannya, NA berharap agar FISIP Unhas bisa terus berperan aktif dalam membangun masa depan bangsa melalui karya dan kreativitas. Tidak lupa dia mengucapkan selamat atas terlaksananya Dies Natalis ini.

“Saya menaruh harapan, FISIP Unhas dapat terus memacu semangat untuk menjadi fakultas unggul yang mencetak lulusan terbaik di Sulsel secara khusus dan Indonesia secara umum. Peran FISIP sangat penting dan strategis, sebagai dapur kebijakan dalam bidang sosial politik yang berdampak pada masyarakat,” sebutnya melalui keterangannya.

Sementara itu, pada kesempatannya, JK turut mengepresiasi eksistensi FISIP Unhas selama ini. Sebab telah berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.

“FISIP memiliki andil penting utamanya dalam bidang sosial politik. Kedudukan politik yang bersosial dengan pola kemasyarakatan yang memperhatikan kesejahteraan rakyat. Untuk itu, diharapkan lulusan FISIP Unhas bisa semakin berkiprah dan meningkatkan eksistensi diri dalam mempelopori dunia politik kemasyarakatan jangka panjang,” kata JK.

Di kesempatan lain, Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi yang juga Ketua IKA FISIP Unhas menyampaikan terima kasih kepada seluruh alumni yang ikut menyukseskan perayaan Dies Natalis ini.

Meski kata dia, kali ini dirayakan berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan masih dalam kondisi pandemi covid-19. Namun begitu dirinya berharap tidak mengurangi makna perayaan.

“Kami juga apresiasi terhadap panitia penyelenggara yang mempersiapkan kegiatan ini. Tudang sipulung maupun reuni akbar bukan hanya untuk mempererat silaturahmi, juga dimaksudkan agar menjadi wadah meningkatkan kreativitas dan menjadi ikon FISIP Unhas yang berkiprah untuk masyarakat luas,” tutur Andi Fahsar.

Dekan FISIP Unhas, Armin dan Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu juga turut hadir dan memberi sambutan pada kesempatan ini. Serta 400 civitas akademika dan alumni yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. (*)

 Komentar

 Terbaru

Perusda Pasar Makassar Raya Segera Berubah Menjadi Perumda
News01 Maret 2021 09:27
Perusda Pasar Makassar Raya Segera Berubah Menjadi Perumda
Perubahan status itu jadi pembahasan akhir pada pertemuan bersama Panitia khusus (Pansus) ranperda Pasar dan Jajaran Direksi PD Pasar Makassar Raya di...
Kasus Korupsi di Sulsel Diduga Sudah Berlangsung Lama dan Terorganisir
Hukum & Kriminal01 Maret 2021 03:04
Kasus Korupsi di Sulsel Diduga Sudah Berlangsung Lama dan Terorganisir
"Korupsi adalah kejahatan terorganisir yang terjadi dalam rentang waktu yang sudah lama. Jika benar ada korupsi di Sulsel dan diduga melibatkan gubern...
Vaksinasi Tahap 2, Wartawan dan Pekerja Media Termasuk Prioritas
Bersama Melawan Covid-1901 Maret 2021 02:17
Vaksinasi Tahap 2, Wartawan dan Pekerja Media Termasuk Prioritas
"Meskipun, ada kelompok yang menjadi prioritas penerima vaksin, pemerintah menjamin bahwa nantinya vaksin dapat diakses dengan mudah oleh semua kelomp...
Vaksinasi COVID-19 Menyasar Gedung KPK
Bersama Melawan Covid-1901 Maret 2021 00:32
Vaksinasi COVID-19 Menyasar Gedung KPK
"Penetapan ini sudah melalui pertimbangan-pertimbangan yang juga berbasis data," jelas Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, Prof Wiku Adisasmito, d...