Logo Lintasterkini

Kapolres Sidrap Turunkan Ratusan Personil Amankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara di PPK

Fakra
Fakra

Selasa, 20 Februari 2024 15:04

Jajaran Polres Sidrap Polda Sulsel meningkatkan keamanannya dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 ditingkat PPK, yang diadakan di 11 kecamatan se-Kabupaten Sidrap, Selasa 20 Februari 2024.
Jajaran Polres Sidrap Polda Sulsel meningkatkan keamanannya dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 ditingkat PPK, yang diadakan di 11 kecamatan se-Kabupaten Sidrap, Selasa 20 Februari 2024.

SIDRAP – Jajaran Polres Sidrap Polda Sulsel telah meningkatkan keamanannya dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 ditingkat PPK, yang diadakan di 11 kecamatan se-Kabupaten Sidrap, Selasa 20 Februari 2024.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH menyampaikan, dalam upaya memastikan keamanan dan kelancaran rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2024 yang serentak hari ini di seluruh Kecamatan di Kabupaten Sidrap.

Pihaknya dari Kepolisian dalam hal ini Polres Sidrap mengerahkan ratusan gabungan personil Polres dan Polsek jajaran bersama dengan personil TNI, Panwascam dan PPK, untuk mengamankan proses Rekapitulasi tersebut.

Lanjut masi Kapolres, personil tersebut secara terbagi ditempatkan di lokasi penyelenggaraan Rapat Pleno yang berada di seluruh kantor kecamatan di wilayah Kabupaten Sidrap untuk memastikan pengamanan rapat pleno berlangsung tanpa hambatan.

“Kami telah menyiapkan personil untuk mengawal dan mengamankan seluruh tahapan pemilihan umum, mulai dari pengamanan sebelum, pada hari pencoblosan hingga proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan”lanjut Kapolres.

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara merupakan salah satu tahapan kritikal dalam rangkaian pemilu serentak 2024, dimana integritas dan keamanan harus dijaga secara maksimal. Polres Sidrap dalam hal ini menyatakan kesiapannya dalam mengantisipasi dan menanggulangi potensi gangguan yang dapat menghambat proses demokrasi ini.

“Untuk itu kami berterima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk masyarakat Sidrap, yang telah berkontribusi menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga proses setiap tahapan Pemilu 2024 dapat terlaksana dengan situasi yang kondusif dan Damai,” tambah Kapolres. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan12 April 2024 16:17
Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaks...
Politik12 April 2024 14:43
Menguat Kabar Istrinya Dampingi ASS Di Pilkada Gubernur, Begini Klarifikasi RMS
PINRANG — kabar yang beredar dan semakin menguat akan figur Fatmawati Rusdi yang bakal mendampingi Bakal Calon (Balon) petahana Gubernur Sulsel ...
News12 April 2024 10:10
Kepala Daerah Se-Sulsel Hadiri Open House Lebaran Pj Gubernur Bahtiar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesu...
Peristiwa11 April 2024 22:41
Terlibat Laka Lantas, Karyawan Indomaret Di Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia Di TKP
PINRANG — Kecelakaan tragis yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di kampung Ongkoe Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis sore...