AMSI Turut Apresiasi Pemerintah Atas Vaksinasi Wartawan

AMSI Turut Apresiasi Pemerintah Atas Vaksinasi Wartawan

JAKARTA – Upaya pemerintah dalam rangka memutus penyebaran covid-19 melalui vaksinasi mendapat apresiasi dari kalangan masyarakat pers Indonesia.

Apalagi sejauh ini, sudah ada ribuan wartawan di Jakarta yang diberi vaksin. Tentu diharap agar lebih meluas hingga ke daerah lainnya.

Hal ini sangat penting bagi Ketua Umum Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Wenseslaus Manggut. Sebab menurutnya, wartawan merupakan profesi yang membutuhkan mobilitas tinggi di lapangan.

“Industri pers juga termasuk jenis industri yang tidak bisa hibernasi meski situasi segenting apa pun. Dan malah harus bekerja lebih keras, oleh karena publik memerlukan informasi yang akurat dan memadai dalam menghadapi kesulitan pada masa pandemi ini,” kata Wenseslaus dalam keterangannya, Sabtu (20/03/2021).

Mewakili seluruh organisasi pers tanah air, Wenseslaus juga menyampaikan terimakasihnya kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Jakarta. Telah sukses menyelenggarakan vaksinasi hingga tahap kedua di Maret ini.

Meski diakuinya, masih banyak wartawan yang belum divaksin.

“Untuk mereka, kami masih mencari jalan keluar agar bisa segera menerima suntikan vaksin. Kita semua tentu sangat berharap agar dengan vaksinasi ini tingkat penyebaran COVID-19 bisa ditekan hingga zero. Semua kita bisa beraktivitas kembali dan ekonomi kembali pulih,” tuturnya.

Di lain sisi, Wenseslaus pun mengimbau kepada rekan sejawatnya. Agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan.