Logo Lintasterkini

Shalat Idul Fitri 1443 H Di Pinrang Akan Digelar Secara Terbuka

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Rabu, 20 April 2022 00:43

Shalat Idul Fitri 1443 H Di Pinrang Akan Digelar Secara Terbuka

PINRANG — Dalam rapat terbatas yang dipimpin langsung Bupati Pinrang Irwan Hamid, Selasa (19/4/2022), disepakati jika pelaksanaan shalat Idul Fitri 1443 H tahun 2022 dilaksanakan secara terbuka. Mengenai tempat pelaksanaan Salat Idul Fitri nantinya akan dipusatkan di Lapangan Lasinrang Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang.

Rapat terbatas persiapan penyelenggaraan hari raya Idul Fitri ini digelar di ruang rapat Bupati Pinrang dengan dihadiri unsur Forkopimda Pinrang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pinrang serta unsur terkait lainnya, Selasa (19/4/2022).
.
“Dipilihnya Lapangan Lasinrang sebagai tempat pelaksanaan Salat Idul Fitri merupakan masukan dari masyarakat yang merindukan pelaksanaan Salat Idul Fitri di jantung kota Pinrang (Lapangan Lasinrang Red.) seperti beberapa tahun sebelum Pandemi Covid-19 menerpa,” ungkap Bupati Pinrang Irwan Hamid.

Irwan mengatakan, pelaksanaan salat Idul Fitri secara terbuka ini juga didasarkan pada kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pinrang yang saat ini berada pada posisi Zero atau 0 kasus.

“Namun saya tetap berharap, masjid – masjid juga berperan aktif untuk mensukseskan pelaksanaan salat Idul Fitri nantinya,” ujarnya.

Sementara terkait pelaksanaan pawai takbir, irwan menyebutkan jika hal itu masih menunggu hasil keputusan Satgas Covid-19 dimana hasilnya akan segera diumumkan. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal17 Mei 2022 03:01
Bubarkan Perang Kelompok, Seorang Polisi di Gowa Luka, Enam remaja Diamankan
MAKASSAR – Personel Polres Gowa membubarkan perang kelompok antar remaja di Samping Kantor Camat Somba Opu Jalan Andi Tonro Kelurahan Bonto-bont...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:27
Arfandi Tewas Usai Ditangkap, Enam Polisi Diperiksa Propam Polda Sulsel
MAKASSAR – Sebanyak enam personel Satuan Narkoba Polrestabes Makassar menjalani pemeriksaan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawes...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:07
Anaknya Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Ini Pengakuan Ayah Arfandi
MAKASSAR – Mukram, ayah almarhum Muh. Arfandi Ardiansyah (18) menduga anaknya disiksa hingga disetrum hingga meninggal setelah ditangkap polisi ...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 19:19
13 Kawanan Geng Motor di Makassar Dibekuk, Bawa Panah dan Parang
Sebanyak 13 orang yang diduga anggota geng motor di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diduga hendak melakukan tawuran diciduk aparat Polda Suls...