Logo Lintasterkini

BAN-PDM Provinsi Sulsel Gelar Rakorda Tahap Satu, Ini Tujuannya

Fakra
Fakra

Sabtu, 20 April 2024 17:18

BAN PDM Sulsel menggelar Rakorda dengan tema Kinerja Gemilang Akreditasi Memotret Mutu Pendidikan di Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Ballarate Ballroom Hotel Dalton Makassar, Jumat 19/04/2024.
BAN PDM Sulsel menggelar Rakorda dengan tema Kinerja Gemilang Akreditasi Memotret Mutu Pendidikan di Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Ballarate Ballroom Hotel Dalton Makassar, Jumat 19/04/2024.

MAKASSAR – Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (BAN PDM) Provinsi Sulsel menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dengan tema Kinerja Gemilang Akreditasi Memotret Mutu Pendidikan di Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Ballarate Ballroom Hotel Dalton Makassar, Jumat 19/04/2024.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua BAN PDM Sulsel, Dr Abddi, M.Pd dan rencananya Rakorda tersebut akan berlangsung selama 3 hari yakni dari tanggal 19-21 April 2024.

Dalam sambutannya, Dr Abdi menegaskan, pentingnya akreditasi sebagai upaya penjaminan mutu pendidikan di tingkat dasar dan menengah.

“Akreditasi bukan hanya sekedar formalitas, tetapi merupakan pemetaan kondisi nyata kualitas pendidikan yang diselenggarakan oleh setiap satuan pendidikan,” ungkapnya.

Dr Abdi berharap, melalui Rakorda ini dapat tercipta sinergi yang solid antara BAN-PDM Provinsi Sulsel dengan seluruh pemangku kepentingan pendidikan sebagai mitra dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Sulawesi Selatan sesuai standar nasional.

Sementara itu, Ketua BAN-PDM Sulsel tersebut juga membeberkan jika 523 orang asesor yang akan ditugaskan melakukan visitasi pada satuan pendidikan Paud, PKBM, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menegah.

“Tahun ini sesuai target sasaran visitasi sebanyak 1.849 satuan pendidikan seluruh kabupaten kota, mohon dukungan dan koordinasinya untuk kelancaran proses visitasi tersebut, insya Allah tahun 2024, BAN-PDM akan menggunakan instrumen yang baru untuk pelaksanaan akreditasi pada jenjang PKB Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah,” tutup Dr. Abdi.

Sementara di kesempatan yang sama, Ketua Panitia Rakorda Andi Kurniawan Bausat Manggabarani mengatakan, bahwa Rakorda BAN PDM Sulsel ini akan berlangsung selama tiga hari 19-21 April 2024 dan akan ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama untuk mewujudkan kinerja akreditasi yang gemilang demi mencapai mutu pendidikan yang lebih baik di Sulawesi Selatan. (***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juli 2024 18:40
Ekspansi ke IKN, Kalla Beton Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan Infrastruktur
PENAJAM – Kalla Beton terus melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah. Selain di wilayah Sulawesi, kini perusahaan manufaktur milik KALLA in...
Pemerintahan15 Juli 2024 17:21
Pembangunan Gedung Makassar Government Center Siap Dilanjutkan ke Tahap Kedua
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pembangunan gedung Makassar Government Center atau MGC siap dilanjutkan ke tahap ke...
Pemerintahan15 Juli 2024 13:52
Dorong Kreatifitas Program Kerja Remaja Masjid, Kesra Makassar Beri Pelatihan
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar memberi pelatihan kepada 1.500 remaja masjid di Kota Makassa...
Pemerintahan15 Juli 2024 11:11
Sukses Terselenggara, Event Beautiful Malino 2024 Berhasil Tarik Minat Pengunjung
GOWA – Pelaksanaan Beautiful Malino 2024 yang digelar sejak tanggal 12-14 Juli 2024 berjalan lancar dan meriah. Kegiatan yang dipusatkan di Huta...