Logo Lintasterkini

Menpora: Harkitnas Jadikan Pemuda Makin Inisiatif

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 20 Mei 2016 13:07

Menpora: Harkitnas Jadikan Pemuda Makin Inisiatif

JAKARTA – Tanggal 20 Mei setiap tahunnya memang selalu diperingati masyarakat Tanah Air sebagai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Momen Kebangkitan Nasional menjadi masa di mana bangkitnya semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Sebagai generasi muda yang peduli akan kemajuan bangsa, sudah seharusnya kamu memperingati momen sejarah Kebangkitan Nasional sebagai simbol kebangkitan bangsa. Hal tersebut juga diutarakan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Menpora menuturkan bahwa Harkitnasmenjadi momentum untuk kita kembali mengingat sejarah perjuangan orang-orang yang mendirikan bangsa ini dengan melewati proses yang begitu besar melalui satu keseriusan, ketulusan dan keihlasan. Maka pemuda Indonesia tidak boleh menjadi penonton saja karena sejarah perjalanan bangsa telah menunjukkan bahwa pemuda selalu memainkan peran penting yang menentukan arah perjuangan bangsa.

Ia meninjau bahwa pemuda saat ini sudah bergerak pada ruang-ruang dimana mereka berkonsentrasi dalam menampilkan segala kemampuan dan kemauan mereka.

“Pemuda Indonesia masa kini adalah sosok yang tidak menunggu sesuatu berubah dari lingkungannya, namun adalah sosok yang bergerak dan berinisiatif melakukan perubahan untuk lingkungannya dan Indonesia yang lebih baik,” jelas Imam Nahrawi di pada acara Ngobrol Bareng Menpora RI di AuditoRium Wisma Menpora, seperti dikutip dari liputan6.com, Kamis (19/5/2016).

Menpora juga berharap masyarakat dapat menilai baik para pemuda dan bisa memberikan semangat secara terus menerus agar mereka bisa mengambil bagian dan mengisi kekosongan dalam memperkuat pembangunan Tanah Air.

“Keberadaan pemuda jangan pernah kita lihat sebelah mata, karena mereka adalah orang-orang yang suatu saat nanti akan memimpin Indonesia,” tambahnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...