Logo Lintasterkini

Menikmati Keindahan Danau Matano Sambil Bersantai di Mireya Hotel

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 20 Juni 2022 23:12

Danau Matano
Danau Matano

SOROWAKO – Jika kalian melakukan perjalanan di Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, jangan lupa untuk singgah menikmati keindahan Danau Matano.

Sesuai yang tertera di Wikipedia, Danau Matano adalah sebuah danau tektonik dengan ukuran panjang 28 kilometer dan lebar 8 kilometer di Sulawesi Selatan, tepatnya berada di ujung timur provinsi Sulawesi Selatan, berbatasan dengan Sulawesi Tengah. Danau ini berada sekitar 50 km dari kota Malili yang merupakan, Ibu kota Kabupaten Luwu Timur.

Danau ini memiliki kedalaman sejauh 625 meter (1.969 kaki). Permukaan air danau berada pada ketinggian 382 meter di atas permukaan laut sehingga kedalaman air danau dari permukaan laut adalah 243 meter.

Kalau menurut WWF, danau ini adalah danau terdalam di Benua Asia serta terdalam kedelapan di dunia. Nah, penasaran kan?

Tempat ini biasanya menjadi favorit bagi mereka yang suka traveling dengan menikmati pemandangan alam yang sejuk. Apalagi jika menikmatinya bersama dengan keluarga atau orang tersayang.

Banana Boat Danau Matano Sorowako. Foto: Istimewa

Kalian akan melihat keindahan danau Danau Matano dengan suasana alam yang sangat sejuk dan alami. Tidak usah kuatir dengan tempat menginap, karena kalian bisa menikmati bersantai ria di Mireya Hotel Sorowako.

Tempatnya nyaman dan sangat cocok untuk melepas penat. Di Mireya Hotel Sorowako, terdapat dermaga untuk anda dapat berkeliling langsung menikmati keindahan Danau Matano dengan menggunakan speedboat yang disediakan.

Tidak hanya berkeliling Danau, pengunjung juga dapat memanjakan keluarga tercinta dengan banana boat di Danau Matano.

Mireya Hotel Sorowako. Foto: Istimewa

Selain puas memanjakan diri di Danau Matano, anda juga dapat menikmati berbagai menu minuman yang disediakan oleh pihak hotel, bersantai bersama kerabat, rekan kerja dengan pemandangan Danau Matano tentu menjadi liburan tak terlupakan.

“Hotel ini dilengkapi dengan kolam berenang yang menambah liburan keluarga anda lebih mengasikkanm,” ujar Drs Frederik Kalalembang, selaku owner Mireya Hotel Sorowako.

Mireya Hotel Sorowako. Foto: Istimewa

Drs Frederik Kalalembang mengaku, meski banyak beraktivitas di Jakarta namun setiap waktu tetap memantau perkembangan Mireya Hotel Sorowako. Termasuk dengan potensi-potensi alam yang ada di sekitarnya.

Untuk diketahui, Mireya Hotel Sorowako, terletak Jl. Ontini No.1, Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Untuk untuk informasi dan reservasi bisa langsung menghubungi nomor berikut +62821-9511-5977. (*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Oktober 2022 12:54
Kebakaran Jalan Kangkung Makassar, Delapan Rumah Terbakar
MAKASSAR – Kebakaran Jalan Kangkung Kelurahan Tompo Balang Kecamatan Bontoala, Makassar yang tidak jauh dari Pasar Terong menyebabkan delapan ru...
News04 Oktober 2022 11:51
Patroli Operasi Zebra Pallawa 2022 Hari Kedua, Fokus Imbauan dan Teguran
MAKASSAR – Patroli Operasi Zebra Pallawa 2022, dilaksanakan di hari ke dua, Selasa (4/10/2022). Satgas 3 Gakkum Operasi Zebra Pallawa-2022 Ditla...
Ekonomi & Bisnis04 Oktober 2022 11:40
MTF Market Kembali Digelar, Angkat Tema ‘Youwarat’
MAKASSAR – Terkini.id bersama Fusion Entertainment kembali menggelar event bazaar kuliner dan fashion ‘MTF Market’ pada awal Bulan O...
Peristiwa04 Oktober 2022 11:04
BREAKING NEWS: Kebakaran di Sekitar Pasar Terong Makassar
MAKASSAR – Kebakaran di sekitar Pasar Terong Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terjadi, Selasa (4/10/2022) sekira pukul 10.15 WITA. Lokasi tep...