Logo Lintasterkini

Rayakan Idul Adha, Polres Sinjai Sembelih 10 Ekor Sapi

Maulana Karim
Maulana Karim

Selasa, 20 Juli 2021 19:23

Rayakan Idul Adha, Polres Sinjai Sembelih 10 Ekor Sapi

SINJAI– Kepolisian Resor (Polres) Sinjai melakukan pemotongan sapi kurban sebanyak sepuluh ekor sapi di Hari perayaan Iduladha 1442 Hijriah/2021 M, Selasa (20/7/2021).

Sepuluh ekor sapi tersebut berasal dari sumbangan Pejabat Utama, para Kasat, Kapolsek, dan personel Polres Sinjai. Dimana penyaluran dagingnya setelah disembelih akan dibagikan langsung kepada warga prasejahtera.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan mengatakan, bahwa esensi dari Hari Raya Idul Adha atau Kurban bagi ummat muslim ini adalah bagaimana bisa saling berbagi terhadap sesama, terlebih kepada warga yang kurang mampu.

“Yang kami lakukan ini tak lepas dari rasa syukur atas nikmat dan rejeki yang diperoleh. Harapannya, semoga warga kurang mampu juga bisa mendapatkan daging untuk dinikmati bersama keluarganya dihari lebaran ini,” kata Iwan disela-sela kegiatan pemotongan hewan di samping Mapolres Sinjai.

“Semoga apa yang kita niatkan untuk membantu sesama dapat memperoleh amal disisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan terlebih kepada warga kurang mampu diharapkan dapat terbantu dengan adanya kegiatan ini,” imbuhnya.

Kegiatan pembagian daging kurban ini memang rutin dilakukan oleh Polres Sinjai dan jajaran setiap Iduladha.

Hal itu sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang kurang mampu.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Iwan juga mengingatkan pihak panitia agar senantiasa mematuhi penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Serta menerapkan physical distancing atau jaga jarak sebagai prosedur kesehatan utama dalam proses pendistribusian daging nantinya.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

News30 November 2022 14:31
Wakapolda Sulbar dan Forkopimda Sulbar Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022
MAMUJU – Wakapolda Sulbar Brigjen R Umar Faroq menghadiri pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 bersama segenap Forkopimda Provinsi Sulawesi Bar...
News30 November 2022 14:08
Hati-hati, Pinjam ‘Bendera’ Perusahaan Ikut Tender Bisa Kena Pidana
MAKASSAR – Sebelumnya praktek pinjam ‘bendera’ untuk mengikuti proses tender proyek pemerintah pengadaan Barang dan Jasa milik pemer...
News30 November 2022 13:02
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Polda Sulbar Gelar Latihan
MAMUJU – Melatih kemahiran dalam hal menembak, menjadi hal yang perlu dimiliki setiap anggota kepolisian. Terlebih lagi hal tersebut bertujuan g...
News30 November 2022 12:30
Masyarakat Butuh “Vaksinasi” agar Tak Terjebak Hoaks Pemilu 2024
JAKARTA — Menjelang Pemilu 2024, hoaks politik semakin meningkat. Temuan Mafindo sejak Januari hingga September 2022 (1.290 hoaks), hoaks politik pa...