Logo Lintasterkini

Rayakan Idul Adha, Polres Sinjai Sembelih 10 Ekor Sapi

Maulana Karim
Maulana Karim

Selasa, 20 Juli 2021 19:23

Rayakan Idul Adha, Polres Sinjai Sembelih 10 Ekor Sapi

SINJAI– Kepolisian Resor (Polres) Sinjai melakukan pemotongan sapi kurban sebanyak sepuluh ekor sapi di Hari perayaan Iduladha 1442 Hijriah/2021 M, Selasa (20/7/2021).

Sepuluh ekor sapi tersebut berasal dari sumbangan Pejabat Utama, para Kasat, Kapolsek, dan personel Polres Sinjai. Dimana penyaluran dagingnya setelah disembelih akan dibagikan langsung kepada warga prasejahtera.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan mengatakan, bahwa esensi dari Hari Raya Idul Adha atau Kurban bagi ummat muslim ini adalah bagaimana bisa saling berbagi terhadap sesama, terlebih kepada warga yang kurang mampu.

“Yang kami lakukan ini tak lepas dari rasa syukur atas nikmat dan rejeki yang diperoleh. Harapannya, semoga warga kurang mampu juga bisa mendapatkan daging untuk dinikmati bersama keluarganya dihari lebaran ini,” kata Iwan disela-sela kegiatan pemotongan hewan di samping Mapolres Sinjai.

“Semoga apa yang kita niatkan untuk membantu sesama dapat memperoleh amal disisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan terlebih kepada warga kurang mampu diharapkan dapat terbantu dengan adanya kegiatan ini,” imbuhnya.

Kegiatan pembagian daging kurban ini memang rutin dilakukan oleh Polres Sinjai dan jajaran setiap Iduladha.

Hal itu sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang kurang mampu.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Iwan juga mengingatkan pihak panitia agar senantiasa mematuhi penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Serta menerapkan physical distancing atau jaga jarak sebagai prosedur kesehatan utama dalam proses pendistribusian daging nantinya.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal26 Juli 2021 23:52
Dalam Sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang Ungkap Empat Kasus
PINRANG – Dalam sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang berhasil mengungkap 4 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. Dari pengungkapan te...
News26 Juli 2021 23:36
Gempa Bumi Susulan Kembali Guncang Sulteng, BMKG: Tak Berpotensi Tsunami
TOJO UNA-UNA– Gempa bumi kembali mengguncang wilayah Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan berkekuatan magnitudo 6,5 pada h...
Hukum & Kriminal26 Juli 2021 20:40
Tak Terima Diputuskan, Dua Pemuda di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan Pacarnya
MAKASSAR– Seorang pria berinisial MA (25) terpaksa harus meringkuk dibalik jeruji besi Mapolrestabes Makassar lantaran nekat membakar mobil mili...
News26 Juli 2021 20:18
PPKM Level 4 di Makassar: Kegiatan di Rumah Ibadah Tidak Dibolehkan
MAKASSAR — Aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Makassar sudah dikeluarkan. Rumah ibadah belum dibolehkan berk...