Logo Lintasterkini

Jasa Raharja Sebut Tiga Kecamatan di Makassar Rawan Lakalantas

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 20 Juli 2023 14:48

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, M. Iqbal Hasanuddin saat berbicara di depan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Selasa (18/7/2023)
Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, M. Iqbal Hasanuddin saat berbicara di depan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Selasa (18/7/2023)

MAKASSAR – Tingkat kerawanan kecelakaan di Kota Makassar cukup memperihatinkan. Pihak Jasa Raharja mencatat, ada tiga kecamatan di Makassar yang menjadi area rawan kecelakaan lalulintas (lankantas).

Hal itu disampaikan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, M. Iqbal Hasanuddin saat berbicara di depan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Selasa (18/7/2023) lalu. Saat itu, M. Iqbal Hasanuddin menjadi salah satu pembicara dalam Goes To Campus dalam rangka Operasi Patuh Pallawa 2023 yang dilaksanakan Ditlantas Polda Sulsel.

Dijelaskan M. Iqbal Hasanuddin tiga kecamatan yang dimaksud yakni, Kecamatan Tamalanre, Biringkanaya dan Panakkukang.

“Ketiga kecamatan ini sangat rawan terjadi lakalantas. Kami mencatat, banyak kecelakaan terjadi di wilayah ini, utamanya dari kendaraan roda dua,” terangnya.

Disampaikan pula, untuk korban lakalantas sebanyak 35 persen berasal dari pelajar dan mahasiswa. Atau rentang usia 15 tahun hingga 35 tahun.

“Untuk itu perlu kewaspadaan tinggi pada pengendara di jalan raya. Patuhi aturan lalulintas untuk menghindari kecelakaan di jalanan,” ungkapnya.

Kepada para mahasiswa, M. Iqbal Hasanuddin berpesan untuk selalu melengkapi diri saat berkendara. “Melalui operasi patuh, diharapkan masyarakat sadar untuk selalu waspada dalam berkendara agar tiba dengan selamat hingga ke tujuan,” tambahnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 22:57
HUT ke-54 Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik
JAKARTA – Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda berikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) k...
Hukum & Kriminal15 Juni 2024 22:53
Kelanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Caleg Terpilih Di Pinrang Menunggu Hasil Gelar Perkara
PINRANG — kasus dugaan pencabulan yang menyeret KA, seorang Caleg Terpilih di Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut dan didalami penyidik Unit...
News15 Juni 2024 20:04
Lebaran Iduladha, Dishub Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Ratusan Personel
MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar proaktif dalam persiapan personel dan rekayasa lalu lintas dalam menghadapi perayaan Lebaran...