Logo Lintasterkini

Rektor UMI Makassar Kunjungi Mahasiswa KKN di Bangkala

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Senin, 20 Agustus 2018 18:53

Rektor UMI Makassar, Prof Dr Basri Modding kunjungi mahasiswa KKN di Kecamatan Bangkala, Jeneponto.
Rektor UMI Makassar, Prof Dr Basri Modding kunjungi mahasiswa KKN di Kecamatan Bangkala, Jeneponto.

JENEPONTO – Dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa UMI Makassar di Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof. Dr Basri Modding, SE, M.Si beserta rombongan melaksanakan kunjungan KKN UMI ke-60, Senin (20/8/2018).

Turut hadir Sekretaris Pengurus Yayasan Wakaf UMI, Dr Ir H Lambang Basri MT, Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr Ir H Hanafi Ashad, MT, Ketua LPMD Prof Dr H Ahmad Gani SE dan beberapa Pimpinan Fakultas serta pejabat LPMD lingkup UMI Makassr.

Rektor UMI Makassar, Basri Modding dalam sambutannya mengatakan, program KKN merupakan bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat untuk menambah pengetahuan dan pengalaman sebagai salah satu kegiatan akhir akademik sebelum memasuki tahap selanjutnya, yakni penyelesaian skripsi.

Ketua Umum Apperti Sulsel ini menambahkan, ada hasil penelitian di Amerika Serikat, bahwa pengusaha di AS ditanyakan kriteria sarjana yang akan diterima sebagai pegawai dan umumnya menjawab adalah yang memiliki keterampilan berkomunikasi, integritas dan kejujuran.

“Hal itu sejalan dengan karakter pendidikan di UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah yang melahirkan alumni berilmu, amaliah, beramal, lmiah dan berakhlakul karimah,” pungkasnya.

Basri Modding menambahkan, dia memberi apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Bangkala, lurah dan kepala desa serta masyarakat di daerah tersebut atas penyambutan dan penerimaan mahasiswa KKN UMI. Bahkan mahasiswa KKN dibimbing sebagai bagian dari keluarga dalam melaksanakan KKN sebagai salah satu implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, pengabdian kepada masyarakat.

“Anak-anak kami tentunya memilki background budaya dan berbeda dan karena itu kami juga minta maaf selama melaksanakan program KKN mungkin ada hal yang kurang berkenan. Anak-anak kami titip kepada bapak dan ibu untuk dapat belajar dari pengalaman yang ada di tengah-tengah masyarakat,” ujar alumni Fakultas Ekonomi UMI ini.

Sementra itu, Sekretaris Camat Bangkala Andi Yusri SE juga berterima kasih kepada Pimpinan UMI atas penempatan mahasiswa KKN yang banyak memberikan manfaat dan dukungan dengan berbagai program yang langsung menyentuh kepada pemberdayaan masyarakat.

“Kedepan, setiap ada program KKN UMI, juga ditempatkan di Bangkala ini,” ujar AndiYusri, alumni Fakultas Ekonomi UMI Makassar ini. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

Ada 54 Daerah Zona Oranye Bergeser ke Zona Merah, Ini Rinciannya !
Bersama Melawan Covid-1921 Januari 2021 02:56
Ada 54 Daerah Zona Oranye Bergeser ke Zona Merah, Ini Rinciannya !
"Apabila kita lihat peta (zonasi), hampir seluruh daerah di Indonesia memiliki risiko penularan Covid-19 yang sangat tinggi," jelas Juru Bicara Satgas...
Reaksi Pasca Vaksinasi: Kebanyakan Hanya Pegal, Lapar, dan Mengantuk
Bersama Melawan Covid-1921 Januari 2021 02:20
Reaksi Pasca Vaksinasi: Kebanyakan Hanya Pegal, Lapar, dan Mengantuk
"Reaksi ini wajar dan masuk dalam kategori ringan. Kalaupun ada demam itu wajar sebagai suatu reaksi dalam pembentukan imunitas dalam tubuh,” kata d...
Pasca Vaksinasi Tenaga Kesehatan, Laporan KIPI Bersifat Ringan
Bersama Melawan Covid-1921 Januari 2021 01:50
Pasca Vaksinasi Tenaga Kesehatan, Laporan KIPI Bersifat Ringan
"Jadi, laporan KIPI yang masuk setelah tenaga kesehatan divaksin yang pertama, semua sehat dan tidak ada yang memerlukan perhatian khusus sampai saat ...
Kasus Covid-19 Melonjak, Satgas Ingatkan Kemenkes-Pemda Integrasikan Data
Bersama Melawan Covid-1921 Januari 2021 00:40
Kasus Covid-19 Melonjak, Satgas Ingatkan Kemenkes-Pemda Integrasikan Data
"Kenaikan penambahan kasus harian yang sangat tinggi, bahkan tertinggi semenjak kasus Covid-19 pertama masuk ke Indonesia salah satunya disebabkan v...