Logo Lintasterkini

Pemkot Makassar Siap Gelontorkan Rp14 M Anggaran Bansos PPKM

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Jumat, 20 Agustus 2021 17:49

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto turun langsung ke jalan untuk membagikan sembako kepada warga, Jumat (6/8/2021).
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto turun langsung ke jalan untuk membagikan sembako kepada warga, Jumat (6/8/2021).

MAKASSAR — Penyaluran bantuan sosial (bansos) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Makassar terus dimatangkan. Sejauh ini, anggaran yang siap digelontorkan sebesar Rp14 miliar.

Anggaran tersebut meliputi 70.488 paket bansos. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto telah menandatangani surat keputusan (SK) jumlah calon penerima bansos yang tervalidasi.

Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, Rusmayani Majid mengungkapkan saat ini bansos yang akan disalurkan sementara dalam proses pengadaan. Sudah ada tiga rekanan yang ditunjuk untuk menyiapkannya.

“Kita sudah memilih tiga rekanan yaitu Bulog, Pertani, dan Benteng Mart. Kemudian Jumat (pekan lalu) saya sudah submit dengan lurah terkait pola pendistribusian karena harus hati-hati,” ungkapnya, Jumat (20/8/2021).

Rusmayani menjelaskan sudah menyiapkan berita acara mulai dari Dinsos, kecamatan, hingga kelurahan. Pihaknya juga siap berkoordinasi dengan kejaksaan, aparat hukum, dan Inspektorat Makassar terkait pola pendistribusian bansos.

Secara keseluruhan, anggaran yang disiapkan untuk 70.488 paket bansos sebesar Rp14 miliar. “Nilai paketnya Rp200 ribu terdiri dari 10 kilogram beras, 2 liter minyak, 2 kilogram gula, dan 15 bungkus mi instan,” bebernya.

Asisten II Pemkot Makassar itu berharap penyaluran bansos ini dapat segera dilakukan. Ia menarget penyaluran sudah bisa dimulai sebelum September 2021 nanti.

“Sudah mulai mereka (rekanan) prepare. Saya maunya tidak lewat dari Agustus. Semakin cepat semakin baik. Tapi tetap kita harus hati-hati, saya tidak mau di kemudian hari jadi masalah,” ucapnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...
News17 September 2021 16:38
Jelang HUT Lantas Ke-66 Tahun, Satuan Lantas Polrestabes Makassar Kunjungi Rumah Kumuh
MAKASSAR – Dalam rangka menyambut HUT Lantas yang ke 66 Tahun, Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara mengandeng komunitas Vespa un...
Bersama Melawan Covid-1917 September 2021 11:43
Ratusan Pekerja THM di Makassar Divaksinasi, Berharap Segera Bekerja Kembali
Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru menyampaikan vaksinasi kali ini dimaksudkan untuk menyasar lebih kurang 700 pekerja yang belum divaksin. Dosis vaksin...
News17 September 2021 09:42
Agung Sucipto Bersaksi Jika Nurdin Abdullah Tak Terlibat Dalam OTT
Terdakwa Agung Sucipto (AS) membeberkan sejumlah fakta persidangan. Ia bersaksi, jika Nurdin Abdullah (NA) sama sekali tidak terlibat dalam penyerahan...