Logo Lintasterkini

Wacana Pergeseran Kadisdik Sulsel, Rektor UNM: Jufri Kemampuannya di Bidang Pendidikan

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Jumat, 20 Agustus 2021 14:22

Rektor UNM, Husain Syam
Rektor UNM, Husain Syam

MAKASSAR — Wacana pergeseran pejabat di Pemprov Sulsel semakin menyeruak ke publik. Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam pun ikut bersikap.

Husain mengatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel yang saat ini dijabat Muhammad Jufri merupakan representasi UNM. Ia membawa nama almamater dalam menjabat.

Kepala dinas bergelar profeser itu sebelumnya merupakan Dekan Fakultas Psikologi UNM. Kemudian direkomendasikan mengikuti lelang jabatan Kadisdik Sulsel sebagai perwakilan dari kampus pendidikan itu.

“Kita bukan ingin mengejar jabatan. Prof Jufri ini kan kita dorong karena latar belakang dan kemampuannya yaitu di bidang pendidikan. Kalau dipindahkan maka tidak relevan lagi,” kata Husain, di Gedung Pinisi UNM, Jumat (20/8/2021).

Informasi yang beredar, Jusfri akan digeser ke jabatan lain yakni menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel. Sementara jabatannya kosong dan akan dilakukan proses lelang.

“Prof Jufri sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sulsel itu ada UNM yang berdiri di belakangnya karena kompetensinya di sana. Kalau misalnya di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kita tidak bertanggung jawab kalau ada apa-apa,” papar rektor dua periode itu.

Guru besar Fakultas Teknik UNM itu pun mengaku siap menarik Jufri jika memang betul akan digeser dari jabatannya sebagai Kadisdik Sulsel.

“Lebih baik Prof Jufri saya tarik kembali ke UNM daripada dia menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata karena yang daya rekomendasikan hanya Dinas Pendidikan,” tegas Husain.(*)

 Komentar

 Terbaru

News18 September 2021 17:57
Razia Kos-kosan, Polisi Temukan Pasangan Penyuka Jenis dan Kondom Bekas Pakai
Razia kos-kosan kembali dilancarkan aparat kepolisian. Kali ini, sepasang pria diduga penyuka sesama jenis dan tiga pasangan muda-mudi terjaring razia...
News18 September 2021 17:02
Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Tamalate Suskes Gelar Vaksinasi Presisi Pelajar di SMAN 20 Makassar
MAKASSAR– Vaksinasi COVID-19 di Indonesia, terus digencarkan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Bahkan, pemerintah pusat sudah mener...
Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...