Tahun Depan Harga Toyota Yaris Naik

Tahun Depan Harga Toyota Yaris Naik

Yaris

NEW YORK – Pabrikan mobil asal Jepang, Toyota mengumumkan harga resmi untuk Yaris yang di pasarkan di Amerika Serikat (AS). Kabarnya, harga Yaris model 2013 ini akan mengalami kenaikan harga.

Untuk pasar AS, Yaris 2013 tersedia dalam lima versi. Untuk versi terendah dijual USD14.370 atau setara Rp137 jutaan dan untuk varian tertinggi dibanderol USD16.430 atau setara Rp156 jutaan.

Dari harga tersebut, Yaris 2013 mengalami kenaikan harga sebesar USD300 atau setara Rp2,8 jutaan. Demikian dilansir Inautonews, Kamis (20/9/2012).

Lebih lanjut, Yaris versi L akan mendapatkan perangkat audio yang standar mencakup AM/FM CD Player dean MP3/WMA, enam speaker, USB port dengan konektivitas iPod. Sementara untuk versi LE hadir dengan cruise control.

Selain itu, Toyota Yaris yang di pasarkan di Amerika ini kirim langsung dari Prancis. Selain ke Amerika juga dikirim ke Kanada dan Puerto Rico dengan 25.000 unit per bulannya.

Untuk Yaris Hybrid dan mesin diesel juga diproduksi di pabrik Toyota di Prancis. Sebelumnya Yaris yang dipasarkan di Amerika ini diproduksi di Jepang, namun karena menguatknya nilai tukar mata uang Yen terhadap dollar terus menginkat, maka terpaksa Toyota memindahkan basis produksinya ke Prancis. (adt/dtc)