Logo Lintasterkini

Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi di SMAN 11 Makassar

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 20 September 2021 14:25

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam saat meninjau vaksinasi di SMAN 11 Makassar
Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam saat meninjau vaksinasi di SMAN 11 Makassar

MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan alumni Akdemi Kepolisian (AKPOL) 97 Batalyon Wira Pratama, yang dipusatkan di SMAN 11 Makassar, Senin (20/9/2021). Kegiatan ini sendiri juga digelar secara serentak di 34 Polda jajaran dan tiga negara yakni Malaysia, Saudi Arabia dan Turki.

Di lokasi Vaksinasi massal di SMAN 11 Makassar, Kapolda Sulsel menyaksikan langsung pelaksanaan vaksin. Beberapa kali orang nomor satu di jajarajn Polda Sulsel ini berbincang dengan sejumlah siswa terkait pelaksanaan vaksinasi.

Tidak hanya itu, Irjen Pol Merdisyam juga bertanya kepada siswa terkait proses belajar mengajar sistem online. “Apakah senang dengan belajar online,” tanya Irjen Pol Merdisyam kepada seorang siswa yang sedang mengantre untuk vaksin.

“Tidak begitu suka belajar onlien. Kami rindu belajar tatap muka Pak,” kata Sofyan, salah seorang siswa.

Vaksinasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan menargetnya sekira 1.600 dosis kepada siswa gabungan dari beberapa sekolah. “Beberapa siswa sekolah datang ke SMAN 11 Makassar untuk mendapatkan vaksinasi,” ujar Kapolda Sulsel.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam kemudian mengikuti pengarahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo via daring yang juga serentak diikuti seluruh Polda jajaran. Dalam pengarahannya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memengingatkan agar jajaran Kepolisian terus bekerja optimal membantu Pemerintah dalam rangka pengendalian Pandemi, di antaranya melalui penerapan kebijakan PPKM level 1 hingga 4 di wilayah seluruh Indonesia.

“Strategi pengendalian diharapkan betul-betul dikawal sehingga efektif, bukan hanya dari sisi angka penurunan kasus Covid-19, melainkan juga jalannya pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya.

Strategi pengendalian virus corona diantaranya penegakan protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), penguatan 3T (tracing, testing, treatment) dan percepatan vaksinasi. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional16 Oktober 2021 16:26
Kabar Gembira! Pemerintah Bakal Beri Kado untuk Para PNS di Tahun 2022, Cek Disini
JAKARTA– Kabar gembira datang buat para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pasalnya, tahun 2022 para aparatur negeri sipil bakal tetap mendapatkan boos...
News16 Oktober 2021 16:04
Di Tahun 2022, Bandara Selayar Rencana Dikembangkan Runway Jadi 2.400 Meter
SELAYAR– Bandara Udara H Aroeppala di Kabupaten Kepulauan Selayar direncanakan akan dikembangkan di tahun 2022 dengan penambahan runway. Penamba...
Gaya Hidup16 Oktober 2021 13:43
Rata-rata Perempuan Tulisannya Lebih Bagus Dibanding Laki-laki, Ternyata Ini Alasannya
Sejak kecil, saat masih duduk di sekolah dasar, bisa dikatakan tulisan tangan yang indah dari perempuan unggul jauh dibanding dengan laki-laki. Tulisa...
Nasional16 Oktober 2021 13:31
PON Papua Berakhir: Jabar Berhasil Jadi Juara Umum, Sementara Sulsel Finis Diperingkat ke-11
JAYAPURA– PON XX Papua berakhir hari ini, Jumat (15/10/2021). Sebanyak 681 nomor pertandingan telah diselesaikan. Hasilnya, Papua dan Jawa Barat...